Berita

Apel Senin Pagi Mengawali Tahun 2018 Diisi Arahan Untuk Bermuhasabah

Senin, 8 Januari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta [inmasJP] – Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat, Drs. H. Wahyudin M.Pd memberikan kesempatan kepada Kepala Seksi PAI memimpin Apel Seni Pagi (08/01). Kepala Seksi PAI, Magra Ahmadin, SE mengawali arahannya dengan memberikan apresiasi kepada para hadirin yang masih semangat mengikuti apel.

 

 

 

“Terimakasih kepada para pegawai yang hadir pagi ini,” ujarnya. Bahkan apel pagi ini dimeriahkan dengan kehadiran para Pengawas dan Penyuluh se Jakarta Pusat. Mereka hadir untuk menerima informasi yang terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi. Selain itu, apel juga menjadi sarana silaturahim sesame pegawai dan dengan pimpinan.

 

 

 

Dalam arahannya, Marga Ahmadin bermuhasabah pada kegiatan yang telah dilakukan di tahun 2017. Beliau mengingatkan agar hal yang bak dapat dijaga dan ditingkatkan. Sedangkan hal yang buruk agar berupaya untuk ditinggalkan di tahun 2018 ini.

 

 

 

Dalam hal kedisiplinan jam kerja, agar para pimpinan unit kerja dapat menjadi teladan dengan datang sebelum jam 7.30 dan pulang setelah jam 16.00 atau 16.30 WIB. Selain itu, diusahakan izin atasan langsung bila ada keperluan dinas atau keperluan keluarga yang mendesak dan harus meninggalkan kantor.

 

 

 

Menjelang pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018, khususnya di Provinsi Jawa Barat, agar para pegawai bisa menahan diri untuk tidak terlibat dalam politik praktis. Hal ini disebabkan mayoritas pegawai Kankemenag Kota Jakarta Pusat tinggal di Jawa Barat seperti Bekasi, Depok, Bogor dan Tangerang. Telah ditekankan dalam UU ASN pasal 29: bahwa pegawai ASN harus bebas dari pengaruh dan intervensi semua golongan dan partai politik.

 

 

 

Adapun kinerja PNS setiap tahun harus dilaporkan kepada pimpinan dalam bentuk SKP serta tidak lupa menetapkan kontrak kerja di awal tahun. Dalam memberikan penilaian SKP agar sesuai dengan beban kerja, “agar dicek apakah sudah sesuai output dengan kontrak kerja di awal tahun,” pesannya.  /j15      

 

  • Tags:  

Terkait