Berita

Apel Besar Hari Pramuka Ke 58

Sabtu, 31 Agustus 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap gerakan pramuka DKI bisa menjadi pelopor yang membuat Jakarta lebih nyaman hingga sejahtera. Beliau berharap pramuka dapat ikut menyelesaikan masalah di Jakarta.

"Saya berharap kepada kakak-kakak dan adik-adik untuk dapat menjadi bagian yang aktif di dalam menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Jakarta ini," kata Anies dalam sambutan upacara apel besar Hari Pramuka ke-58 tahun 2019 di Lapangan Monas, Jakarta, Sabtu (31/08).

Anies berharap gerakan pramuka bisa berperan dalam program lingkungan hidup, pengolahan limbah dan naturalisasi sungai. Peran ini untuk membangun ekosistem lingkungan hidup yang sehat.

"Karena itu saya harap gerakan pramuka di DKI bisa mengambil peran aktif di sini. Saya berharap gerakan pramuka bisa mengambil peran khusus ini," ucap dia.

Selain itu, Anies berharap gerakan pramuka peduli dan membantu mengurangi masalah kekerasan dalam rumah tangga, membantu saudara yang lanjut usai hingga menekan peredaran narkoba. Anies meminta pramuka bisa menyelesaikan masalah di lingkungan sekitarnya.

"Membantu saudara kita yang berusia lanjut, makin menekan peredaran dan penyalahgunaan obat-obat terlarang dan juga problem-problem sosial lainnya. Pramuka hadir ikut terlibat ikut menyelesaikan permasalahan yang ada di sekitarnya," jelas dia.

Gerakan pramuka, menurut Anies juga perlu diberikan pembelajaran urban scouting karena Jakarta merupakan megapolitan. Pemprov DKI, kata Anies, selalu mendukung kegiatan gerakan pramuka.

"Kita perlu duduk bersama menyusun roadmap panjang agar generasi baru Jakarta makin banyak mendapatkan pengalaman pramuka dan secara khusus saya ingin mengapresiasi data anggota, basis tanda iuran ini sangat bermanfaat di hari-hari di mana kita hidup di era berbagai digital," tutur dia.

  • Tags:  

Terkait