Berita

Amanah Pembina Upacara Dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Selasa, 31 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 13Jakarta)—Man 13 Jakarta laksanakan upacara bendera peringati hari sumpah pemuda (30/10/17). Petugas pelaksana, XI Mia1. Upacara diikuti oleh seluruh civitas akademika Man 13 Jakarta.

”Sumpah Pemuda yang kita peringati sekarang ini merupakan momentum perjuangan pergerakan rakyat Indonesia,”demikian sambutan awal Ade Candra selaku pembina upacara. Sumpah pemuda sebagai titik awal lahirnya sebuah bangsa, yaitu bangsa Indonesia.

Menurut Ade, sebagai bangsa kita tidak boleh terpecah belah karena kemerdekaan bangsa ini diraih berkat perjuangan seluruh rakyat Indonesia. Bahaya yang kita hadapi saat ini bukan lagi penjajahan dalam arti fisik. Narkoba dan korupsi, merupakan 2 bahaya serius yang harus kita hadapi.

Walaupun berbeda suku, berbeda pemikiran namun tetap satu, yaitu Indonesia. Sebagai generasi penerus bangsa, para pemuda harus selalu menjaga persatuan kesatuan dan mencintai tanah airnya. “Kita boleh tidak sama tetapi harus bisa bekerja sama,” ucap Ade menutup sambutannya/dp.

  • Tags:  

Terkait