Berita

Adzkira Putra, Atlet Lari Tercepat Se-Jakarta Timur

Sabtu, 20 November 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 2 Jakarta) --- Salah satu peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Jakarta, Adzkira Putra Ramadhan berhasil meraih juara 1 pada lomba atletik pelajar Kota Jakarta Timur.

Dengan jarak 60 M, Dia berhasil mencapai garis finish dengan waktu 7,14 detik.

Menurut Wasiaturrahmah, siswa yang memiliki  bakat di bidang olahraga melakukan latihan tidak hanya di lingkungan madrasah tetapi juga dilaksanakan di sasana olaharaga sekitar wilayah Ciracas.

“Jika hanya mengandalkan jam KBM, pembinaan kurang maksimal. Sedangkan banyak event yang ingin mereka ikuti, jadi kami menambah waktu latihan,” ujarnya.

Guru Olahraga yang juga aktif di klub Volley Ball  PGRI ini bertekad mencetak atlet berbakat, juga secara rutin memotivasi dan membimbing siswa mengikuti  lomba di  tingkat Wilayah dan Provinsi DKI Jakarta.

“ Latihan secara rutin, istirahat yang cukup, makan teratur, jangan lupa berdoa dan doa orang tua,” ungkap Adzkira saat ditanya mengenai persiapan yang dilakukan menjelang lomba.

Sekedar infomasi, kegiatan ini diikuti 160 atlet tingkat SD – SMU dan dilaksanakan pada 20 November 2021 di Brigif Mekanis 1 PIK/JS Kalisari, Pasar Rebo.

Terkait