Berita

Adakan Perubahan,Guru MTsN 17 Ikuti TOT Guru Inti Madrasah

Selasa, 5 Desember 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Humas MTsN 17) – PGMI bekerjasama dengan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta mengadakan Training Of Trainer (TOT) Guru Inti Madrasah Angkatan ke -3. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula gedung PSBB MAN 4 Jakarta, mulai 28 November – 02 Desember 2017.

 

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh guru inti dari berbagai mata pelajaran pada tingkat MTsN, tetapi diikuti juga oleh pengawas madrasah.

 

“Agar para guru inti dapat memahami, mengimplementasikan, mengajarkan, mengembangkan dan menjadi pusat Kurikulum 2013”, ujar Kabid Penmad Karsa Sukarsa dihadapan 68 peserta.

 

Hal senada juga disampaikan oleh panitia, Aceng, ”sesuai dengan harapan kami agar diimplementasikan di madrasah masing - masing ilmu yang didapat dari narasumber. Dan kegiatan TOT ini jangan berhenti, harus berkelanjutan.”

 

Dalam melaksanakan Kurikulum 2013 bukan pekerjaan mudah atau secara singkat bisa berubah. “ Saya berharap kedepan bersama tenaga pendidik dapat membenahi KD (Kompetensi Dasar) yang ada dimasing – masing mata pelajaran”, ujar Kun Sri Wardani, salah satu pengawas madrasah sebagai peserta.

 

“Bersyukur sekali dapat mengikuti TOT, karena apa yang sudah didapat jauh dari apa yang dilaksanakan selama ini dan berharap ada follow up kegiatan ini”, ujar salah satu peserta Halwati, usai mengikuti TOT.

 

“Saya melihat peserta lebih antusias, lebih fokus, dalam mengerjakan tugas tidak bergeming pada waktu istirahat pun tetap mengerjakan tugas”, tambahnya.

 

Pada angkatan ketiga ini, dari 64 peserta yang aktif tercatat 8 peserta yang memenuhi KKM yang  ditetapkan Kepala Bidang Madrasah. Salah satunya adalah Ida Wahidah peserta dari MTsN 17 Jakarta.

Menurut Kabid Penmad diakhir acara beliau berpesan agar para guru peserta TOT dapat menyebarkan kebaikan - kebaikan seperti halnya klorofil yang dapat bermanfaat bagi semua orang, terutama bagi siswa./humas/fh.

 

 

  • Tags:  

Terkait