Berita

300 Calon Siswa MAN 10 Jakarta Ikuti Seleksi PPDB Online

Senin, 7 Mei 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta ( HUMAS MAN 10 ) Pelaksanaan Tes seleksi masuk tahap dua di MAN 10 Jakarta mulai pada Senin (7/5) dan akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan. Pendaftar yang menyelesaikan sampai tuntas berkas yang di minta sebanyak 1047 orang pendaftar. Terseleksi dalam tes tahap pertama sebanyak 300 orang.

Ketua panitia PPDB online Ahmad Rifai, MAN 10 Jakarta hanya membuka kelas sebanyak empat lokal, sehingga dari 300 peserta tes hanya akan diambil sebanyak 128 orang. Mengingat kelas di MAN 10 Jakarta sangat terbatas. Siswa kelas 12 yang lulus empat kelas, maka membuka kelas barupun menyesuaikan kelas yang ditinggalkan.

“Dalam pelaksanaan tes tahap kedua ini, setiap harinya peserta sebanyak 100 orang mengikuti tes baca tulis Al-Quran, Praktek ibadah dan wawancara. Ruang yang disediakan untuk tes tersebut sebanyak tiga ruang, sementara tes potensi akademik dengan CBT (Computer Based Test), hanya ada satu ruang saja yang dibagi menjadi tiga sesi, “tutur Ahmad Saroji. Lanjutnya setiap peserta akan hadir dalam dua hari tergantung jadwal yang mereka dapat.

Pelaksanaan hari pertama terlihat lancar mulai dari briefing seluruh siswa di pagi sebelum melakukan tes hingga selesainya tes TPA (tes potensi akademik)

Setiap peserta didampingi oleh orang tua mereka masing-masing. Menurut salah satu calon orang tua siswa ,Sri Mulyani menyatakan ,” Meskipun saya bisa memilih MAN yang dekat dengan rumah saya tapi anak saya lebih memilih MAN 10 karena akademiknya yang dilihat lebih baik dari yang lain. Saya berharap anak saya bisa diterima karena saya melihat lingkungan yang lebih nyaman untuk belajar karena jauh dari kebisingan. Harapan dan doa agar anak saya punya nasib baik di sini.” tambahnya.

Serangkaian tes tahap dua akan lebih menyeleksi peserta yang akan menjadi siswa MAN 10 Jakarta, meski dihari pertama ini ada sekitar 25 orang yang tidak hadir dikarenakan tes tahap dua dilakukan bersamaan dengan Madrasah lainnya. Ketidakhadiran mereka karena mereka harus memilih Madrasah mana yang mereka lebih minati, tutur Abdul Hamid Soleh (salah satu panitia PPDB Online 2018). TM

  • Tags:  

Terkait