Berita
Idul Fitri 1445H

Tiga Pesan Penting Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445H

Rabu, 10 April 2024
blog

Jakarta (Humas Kemenag DKI) --- Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag DKI Jakarta menyampaikan tiga hal penting dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445H.


Pertama, menjaga kondusifitas. Menurutnya menjaga keharmonisan dan ketenangan ditengah - tengah masyarakat merupakan kunci kondusifitas. 


"Kita harus bersama sama mengupayakan agar lingkungan kita senantiasa aman, damai dan terhindar dari konflik, " ujar Nur Pawaidudin saat membacakan sambutan Kakanwil di Masjid Raudhatul Jannah, Rabu (10/04). 


Kedua, Memperkuat Ukhuwah. Menurutnya, ini merupakan pondasi kita yang harus diperkokoh umat islam dengan meningkatkan solidaritas dan kepedulian terhadap sesama muslim tanpa membedakan suku, budaya, dan latar belakang. 

 


"Dengan memperkuat ukhuwah, kita akan melangkah lebih maju menuju kemajuan dan keberhasilan bersama, " imbuh Kabag TU. 


Ketiga, menjaga persatuan dan kesatuan. Melalui persatuan dan kesatuan harus kita jaga dengan penuh keikhlasan dan ketulusan. 


"Mari kita bangun Indonesia yang lebih maju, damai, dan sejahtera bagi semua," ungkapnya. 


Diakhir sambutannya, Kabag TU mengajak seluruh jamaah untuk menjadi umat yang bermanfaat bagi sesama dan bangsa serta terus berdoa agar Allah SWT memberikan petunjuk dan perlindungan kepada kita semua. 


"Dengan tiga pesan tersebut, saya yakin kita akan mampu menghadapi berbagai tantangan dengan lebih kokoh dan optimis," pungkasnya.

  • Tags:  

Terkait