Senin, 23 April 2012, 18:08 – Menag - Wamenag
Menteri Agama RI Tinjau pelaksanaan UN MTS Negeri 15 Marunda

Jakarta (HUMAS) Menteri Agama RI Suryadharma Ali , Dirjen Pendidikan Islam Prof. Nur Syam serta Ka.Kanwil Kementerian Agama Prov.DKI Jakarta H.Muhaimin Luthfie meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMP/Madrasah Tsanawiyah di MTS Negeri 15 Marunda dan Mts Al-Hikmah,Rorotan , Jakarta Utara. Senin pagi (23/4).

Dalam kunjungannya, Menteri Agama memberikan semangat pada hari pertama UN kepada para siswa peserta Ujian Nasional dengan menanyakan kepada siswa “ Semalam Belajar Tidak ? jangan nyontek yah nak, pasti kalian bisa kalau belajar ! ” Ungkap Menteri Agama.

Menag berharap pelaksanaan UN kali ini berjalan dengan baik dari tahun sebelumnya yang sudah terlaksana sangat memuaskan dalam segi kuantitas maupun kualitas. Menanggapi Isu-isu kebocoran soal yang ada, Menag mengatakan, hingga saat ini belum ada informasi tentang kebocoran Soal UN, kalaupun ada isu-isu yang berkembang, tentu harus didasari dengan fakta yang ada.

Setelah mendampingi Menteri Agama, Kepala Kanwil Kementerian Agama RI H.Muhaimin Luthfie melanjutkan peninjauan Ujian Nasional ke Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Jakarta dan Madrasah Tsanawiyah Negeri 19 Jakarta.

Dalam menanggapi isu kebocoran soal Ujian Nasional, Ka.Kanwil mengatakan pada tingkat Madrasah Tsanawiyah di DKI Jakarta pada hari pertama ini Insya Allah tidak ada dan Alhamdulillah untuk pelaksanaan pada tingkat Madrasah Aliyah berjalan dengan lancar dan sukses.

Pada pelaksanaan Ujian Nasional Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Swasta di DKI Jakarta yang diikuti 190 Madrasah dengan jumlah peserta ujian sebanyak 15.521 peserta pada tahun ini mengalami kenaikan peserta ujian dibandingkan tahun lalu sebesar 15.236 ( 1.8% ). Sedangkan untuk prosentase jumlah kelulusan Ujian Nasional Madrasah Tsanawiyah di DKI Jakarta pada tahun lalu sebesar 100% .

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.653717 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.54
Jumlah pengunjung: 361696
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.