Kemenag Kota Depok Gelar Rakor Persiapan Haji

Depok (Inmas-Kota Depok)

Kantor Kementerian Agama Kota Depok melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) menggelar kegiatan Rakor Persiapan Haji pada hari rabu (15/3/2017) bertempat di aula Kankemenag Kota Depok. Rakor dibuka secara resmi oleh Kakankemenag Kota Depok, Drs. H. A. Chalik Mawardi, M.Ag yang didampingi oleh Kasi PHU, Drs. H. Supiyanto,. diikuti oleh para KBIH, Dinas Instansi terkait dan pihak Bank penerima setoran haji.

Dalam laporannya H. Supiyanto menyampaikan bahwa rakor persiapan haji diadakan dengan melibatkan segenap jajaran dan stokeholder. Hal ini adalah untuk mempersiapkan segala hal yang terkait dengan proses haji, karena musim haji tahun 2017 sudah sangat dekat. Segala hal yang terkait dengan haji, mulai dari proses awal pendaftaran sampai persiapan pemberangkatan para calhaj tentunya harus sudah mulai dilakukan. Ditambahkan oleh H. Supiyanto bahwa kuota haji tahun ini mengalami penambahan dari jumlah 1293 di tahun 2016 menjadi sebanyak 1708 di tahun 2017. Hal ini tentunya otomatis akan menambah beban tugas dan kewajiban pelayanan kepada para calon jamaah haji Kota Depok.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok, Drs. H. A. Chalik Mawardi, M.Ag dalam sambutannya menjelaskan tentang pentingnya persiapan menjelang musim haji tahun 2017, hal ini tentunya terkait dengan peran dari berbagai pihak yang akan bersentuhan langsung dengan pelayanan para calon jamaah haji. Ditambahkan oleh H. Chalik penambahan jumlah kuota haji di tahun 2017 di satu sisi adalah merupakan sebuah berita baik bagi para calhaj Kota Depok namun di sisi lain tentunya hal ini harus diimbangi dengan peningkatan kerja pelayanannya.

Chalik berharap segenap jajaran yang terkait agar siap dan sigap, mulai dari pendaftaran dan pelunasan para calhaj di bank, sampai pengurusan pasport, mulai dari pemberangkatan sampai dengan pemulangan, ”Semuanya sudah harus disiapkan dengan sebaik-baiknya secara terencana dan terkoordinasi”, ujar nya.

 

Kontributor : Lan Stiawan, S.Sos