MONDAY, 27 MAY 2019

Wujudkan Keluarga Bahagia Dan Sejahtera, Jalankan Dhamma




Jakarta (Humas Pembimas Buddha) --- Pembimas Buddha Kanwil Kemenag DKI Jakarta Suwanto mengajak seluruh keluarga umat Buddha untuk terus meningkatkan kualitas hidupnya agar terwujud kebahagiaan yang diharapkan.

Hal ini disampaiakan saat kegiatan pembinaan keluarga Hitta Sukkhaya di Cetiya Ramsi. Sabtu (11/05).

" Pasangan keluarga umat Buddha agar lebih semangat untuk mempraktikkan ajaran Buddha, sehingga setiap ada permasalan yang muncul dalam keluarga tersebut dapat diselesaikan dengan musyawarah," ujarnya dihadapan 50 peserta.

Menurut Pembimas, negara yang mempunyai tingkat kebahagiaan tertinggi adalah negara Butan, dimana masyarakatnya memiliki ketenangan dan tidak terjadi keributan serta kerusuhan yang membawa pada suasana yang mengarah pada kemerosotan mental spiritual.

" Suatu Negara dikatakan memiliki tingkat kebahagiaan tertinggi, jika tidak ada lagi suatu permusuhan antar anggota masyarakat, tercukupinya ekonomi masyarakat , memiliki tingkat pendidikan yang tinggi dan adanya kesadaran masyarakat untuk saling menjaga dan merawat lingkungan sekitarnya," kata Suwanto.

"Semua masyarakatnya memiliki rasa tanggung jawab dan memiliki kesadaran yang tinggi untuk tidak mengganggu keamanan masyarakat," tambahnya.

Untuk selalu ingat ajaran Buddha, Suwanto mengungkapkan untuk mewujudkan keluarga bahagia dan sejahtera perlu menjalankan Dhamma.

 

 


Dibaca: 6 kali