Berita

Kasubbag TU: Agar Masjid Ini Bisa Lebih Hidup, Harus Ada Orang Yang Ikhlas Dalam Mengurus

2018-05-02 14:00:27



Jakarta (Inmas Jakut) --- Dalam rangka menyambut dan memuliakan bulan suci Ramadhan 1439 H, Kankemenag Kota Jakarta Utara melalui Kasubbag TU dan Seksi Bimas Islam Kankemenag Jakarta Utara membentuk dan menetapkan para Pengurus/Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Ikhlas Kankemenag Jakarta Utara yang baru. Senin (30/04)

 

Salah satu tujuan dibentuknya DKM yang baru ini, adalah terlaksananya kegiatan Ibadah para ASN khususnya di bulan Ramadhan, serta mampu menjalin kerjasama kepada semua pihak di dalam memakmurkan Masjid Al-Ikhlas sebagai sentral Ibadah. Selain itu dengan dibentuknya DKM ini, diharapkan mampu mendorong ASN agar lebih giat dalam beribadah saat berpuasa nanti.

 

Hal ini disampaikan oleh Kasubbag TU H. Edwi Kusmaryanto saat menghadiri dan menyaksikan pembentukan Pengurus/DKM Al-Ikhlas Kankemenag Kota Jakarta Utara yang notabene adalah perwakilan dari masing-masing Seksi ini. “Agar Masjid bisa lebih hidup, harus ada yang mengurus. Walaupun pada dasarnya ini kewajiban seluruh ASN Kemenag Jakarta Utara, tapi tetap harus ada yang ditunjuk untuk mengurusnya,” begitu katanya.

 

Kasubbag TU berharap, ASN yang mendapat tugas tambahan mengurus Masjid Al-Ikhlas ini, mampu bekerjasama dengan niatan yang ikhlas, di dalam menjalankan program-program yang telah disusun untuk melayani Ibadah jamaah khususnya di bulan suci Ramadhan yang akan datang beberapa hari ke depan.

 

Senada dengan H. Edwi, Kasi Bimas Islam H. Ali Wafly mengatakan Dewan Kemakmuran Masjid Al-Ikhlas yang sudah dimintai kesediaannya ini diharapkan mampu menyerap aspirasi jamaah khususnya para ASN maupun masyarakat umum di sekitar lingkungan Kantor Kemenag Jakarta Utara. H. Ali berharap, melalui wasilah pengurus Masjid yang baru ini, niat untuk bersama memakmurkan Masjid bisa terwujud.

 

“Ada 3 hal yang tidak terpisahkan oleh Masjid. Yang harus diperhatikan pertama kali adalah bentuk fisiknya (bangunan), dan ada pengurus yang mengelola serta tertib administrasi pula. Semoga ketiga unsur penting Masjid ini bisa terpenuhi,” kata dia

 

Berikut adalah susunan pengurus/DKM Al-Ikhlas Kankemenag Kota Jakarta Utara yang telah diamanahkan: Ketua: Sdr. Rahman (Penais); Wakil Ketua: Sdr. Saiful Bakri (Seksi Haji); Sekretaris: Sdr. Iip Hidayat (Kepegawaian); Bendahara: Sdri. Dahlia (Bimas Islam); Seksi Sarana dan Prasarana: Sdr. Laut Amal (Kepegawaian) dan Sdr. Junaidi (Umum); Seksi Ibadah: Sdr. Zaibul Hasan (Inmas) dan Sdr. Nasikin (umum); Seksi Dana: Sdr.Husein (Penmad) dan Sdr. Slamet (PD Pontren); Humas: Sdr. Masykur (KUB & Hukum) dan Sdr. Adji (Keuangan)./Z/N