Berita

Wisuda Bersama Santri TKQ/TPQ Se Jakarta Utara Tahun 2018 M/1439 H

2018-05-02 08:33:59



Jakarta (Inmas Jakut) --- Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap muslim, sejak dalam buaian hingga sampai ke liang lahat. Sepenggal kalimat ini disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara A. Rasyid H. Usman dalam acara Gema Kreativitas Santri Dan Wisuda Bersama Santri TKQ/TPQ yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja (POKJA) TKQ/TPQ se-Jakarta Utara, bertempat di Ruang Serba Guna JIC Jakarta Utara. Ahad (29/04).

 

“Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua Guru Agama yang telah mendidik dengan sabar penuh keikhlasan kepada para Santri sejak usia dini hingga sampai pada hari ini,” buka dia.

 

Kendatipun demikian, Kepala Kankemenag menegaskan bahwa wisuda hari ini bukanlah akhir dari perjalanan Santri. Upaya melanjutkan pendidikan formal maupun nonformal harus diprioritaskan agar kehidupan mereka di masa mendatang akan menjadi lebih baik. “Wisuda bukan berarti belajar Al-Qur’annya selesai, tapi harus bisa lebih ditingkatkan dan diamalkan agar bermanfaat bagi dirinya dan orang banyak,” tandasnya.

 

Wisuda Bersama ini terselenggara berkat kerjasama POKJA TKQ/TPQ yang berada di bawah naungan Seksi Pend. Diniyah & PD. Pontren Kankemenag Jakarta Utara dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara, A. Rasyid menyebut hubungan kedua belah pihak ini patut disyukuri dan dipertahankan. “Pemerintah Kota Jakarta Utara adalah sahabat kita bersama, mereka berpihak kepada Madrasah karena mempunyai misi visi yang sama dengan Kankemenag di dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia,” ujarnya.

 

Acara yang mempunyai tagline “Mewujudkan Santri Yang Cerdas, Kreatif, Beriman dan Berakhlak Qur’an” ini, sudah dimulai pada pukul 08.00 s/d 12.00 WIB. Sebelum prosesi Wisuda Bersama ini dilaksanakan, para tamu undangan dihibur dengan sederet penampilan oleh para Santri seperti Tarian Islami, Nasyid, Hifdzul Qur’an dan lainnya. Ke 457 Wisudawan dan wisudawati ini seperti sudah tidak sabar menanti prosesi wisuda. Meskipun begitu, mereka tetap duduk bersabar dan berbaris rapih dengan balutan seragam berwarna kuning dan hijau kebanggaannya.

 

Mengakhiri sambutannya, Kepala Kankemenag berharap para alumni TKQ/TPQ Tahun 2018 M/1439 H ini kelak akan menjelma menjadi para pemimpin yang amanah, berwawasan luas, berbudi pekerti tinggi, serta menjadi kebanggaan kedua orang tua dan Guru-gurunya. /Z/N