Berita

UNBK Hari Pertama di MTs Negeri 5 Jakarta

2018-04-23 12:00:11



Jakarta -- (Inmas) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) DKI Jakarta H. Saiful Mujab di dampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penmad) H. Karsa Sukarsa, melakukan monitoring Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 5 Cilincing Jakarta. Yang berlokasi di Jalan Sungai Landak No. 10 Cilincing, Jakarta Utara.

Dalam monitoring, Saiful Mujab dan Karsa Sukarsa di sambut Kepala Madrasah Delilah beserta panitia ujian dan guru pengajar.

Menurut Delilah “Persiapan menjelang UNBK di MTs Negeri 5 Cilincing Jakarta adalah meningkatkan pengamanan dengan melibatkan kepolisian. Dimana UNBK tahun lalu tidak melibatkan pihak kepolisian dalam pengamanan. Melihat dari pengalaman, banyak alat kelengkapan ujian yang hilang di curi menjelang ujian, karena kurangnya pengamanan”.

“Untuk menjaga agar jaringan tetap stabil, pihak MTs Negeri 5 Cilincing menyiapkan operator jaringan. Serta mempersiapkan stabilisasi tegangan listrik untuk menunjang jalannya UNBK”, tambah Delilah.

Delilah mengharapkan, anak didik bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik dari tahun lalu.

Walaupun sempat terjadi kendala, UNBK tetap berjalan dengan lancar.

UNBK hari pertama Senin (23/4) dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia.

UNBK diikuti sebanyak 276 siswa, dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, yang terbagi menjadi 2 sesi.

Sesi pertama jam 07.30 s.d 09.30 WIB di ikuti sebanyak 140 siswa, terbagi menjadi 4 kelas yang masing-masing kelas sebanyak 35, 35, 35 dan 35 siswa.

Sesi kedua jam 10.30 s.d 12.30 WIB di ikuti sebanyak 136 siswa, terbagi menjadi 4 kelas yang masing-masing kelas sebanyak 35, 35,  33 dan 33 siswa.

Sebanyak 16 orang pengawas yang berasal Kelompok Kerja Madrasah (KKM), yang tergabung dalam sub rayon 19 Jakarta Utara./s.regar