Berita

Kanwil Kemenag dan DMI DKI Jakarta Sepakat Untuk Sinkronisasi Data Masjid

2018-04-17 11:12:34



Jakarta (Inmas) --- Kantor Wilayah Kementerian Agama dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta sepakat untuk melakukan sinkronisasi data masjid di wilayah provinsi DKI Jakarta. Sinkronisasi tersebut rencananaya akan dilaksanakan pada saat Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DMI DKI Jakarta pada tanggal 27 April 2018 mendatang bertempat di Masjid Al-Huriyah, Kembangan, Jakarta.

Rencana sinkronisasi data masjid tersebut disampaikan oleh KH. Ma’mun Al-Ayyubi dari DMI DKI Jakarta saat beraudiensi dengan Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab, di  Kantor Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Senin kemarin. Turut mendampingi Kakanwil dalam audiensi tersebut Kabid Urusan Agama Islam dan Bimbingan Syariah Kanwil Kemenag DKI Jakarta Purwanto.

“Pada rakerwil nanti, DMI juga akan memperkenalkan aplikasi android DMI yang berisi alamat masjid, program-program DMI dan daftar da’i yang ada di DKI Jakarta,” imbuh KH. Ma’mun, Senin (16/04).

Kakanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab menyambut baik rencana tersebut. Dengan adanya sinkronisasi data tersebut, diharapkan Kanwil Kemenag DKI Jakarta pun dapat memberikan program yang tepat sasaran bagi pengembangan masjid. Kakanwil berharap, nantinya masjid dapat berperan dalam pemberdayaan umat Islam di DKI Jakarta.

Selain itu diharapkan masjid-masjid di DKI Jakarta juga  dapat berperan serta mengembangkan perekonomian umat. “Maka nanti masjid mampu menggerakkan ekonomi masyarakat,” harap Kakanwil.


Dalam audiensi tersebut, Kakanwil pun menyatakan kesediaannya untuk menghadiri Rakerwil DMI DKI Jakarta. Pada Rakerwil DMI, rencananya juga akan dihadiri oleh Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno. /MM/ilm