Berita

Ingatkan Tentang Tata Kelola, Plt Kabag TU Minta Unit Kerja Segera Laporkan Capaian Triwulan 1

2018-04-17 10:59:44



Jakarta (Inmas) --- Setiap lembaga pasti memiliki visi dan misi yang harus dicapai, demikian juga Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta. Salah satu misi Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta adalah terwujudnya tata kelola pemerintahan yang bersih, akuntabel dan terpercaya. Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas Kepala Bagian Tata Usaha (Plt. Kabag TU) Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Sugito saat menjadi pembina apel pagi ASN Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Selasa (17/04).

“Terkait misi ketujuh ini, saya ingin mengingatkan kewajiban kita sebagai organisasi untuk membuat laporan capaian kinerja triwulan pertama,” kata Sugito.

Menurut Sugito yang juga merupakan Kasubag Organisasi Tata Laksana dan Kepegawaian (Ortapeg) ini, penyampaian laporan kinerja triwulan merupakan kewajiban seluruh unit kerja sebagai wujud pertanggungjawaban dan transparansi pelaksanaan kinerja. “Saya mengucapkan terimakasih bagi unit kerja yang sudah menyampaikan, dan meminta unit kerja yang belum melaporkan untuk segera melaporkan,” pesan Sugito.

Lebih lanjut Plt Kabag TU juga menyampaikan, bahwa laporan kinerja yang disampaikan, nantinya akan diinput kedalam aplikasi Sistem Informasi Performa Kementerian Agama (SIPKA). “SIPKA ini aplikasi online yang menampilkan serapan anggaran, dan performa seluruh satker Kemenag,” jelas Sugito.

Selain mengingatkan tentang tata kelola pemerintahan, Plt Kabag TU juga mengingatkan mengenai netralitas ASN jelang pesta demokrasi tahun 2018  dan 2019. “Kita harus menjaga netralitas kita sebagai ASN, dan supaya kita lebih berhati-hati serta memposisikan diri kita sesuai regulasi,” pesan Plt Kabag TU dihadapan lebih dari 200 ASN Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta peserta apel pagi. /s79/ilm