Berita

Jelang HUT RI, Paskibraka Madrasah Aliyah Dikukuhkan

2017-08-29 11:49:11



Jakarta (Inmas) -- Jelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-72, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Madrasah Aliyah  DKI Jakarta dikukuhkan.  Bertempat di Aula Jayakarta Kantor Wilayah Kemenag DKI Jakarta, pasukan yang terdiri dari 15 putra dan 29 putri ini dikukuhkan oleh Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Abdurrahman. 

Setiap tahunnya Paskibraka MA diberikan kepercayaan  mengibarkan Bendera Merah Putih dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, di halaman Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta maupun di Kantor Kementerian Agama RI, Lapangan Banteng.

 

"Kepercayaan ini harus tetap dilaksanakan dengan sebaik - baiknya, banyak orang yang ingin seperti kalian terlibat langsung di dalam momen bersejarah ini," ujar KaKanwil, Selasa (15/08).

 

Abdurrahman berharap, Paskibraka MA 2017 dapat melaksanan tugas dengan sebaik - baiknya. Untuk itu beliau menganjurkan pasukan yang telah terbentuk dapat melatih diri serta melatih kepercayaan diri, sehingga dapat menghasilkan performa yang optimal.

 

Sebelum dikukuhkan, pasukan ini telah mengikuti pemusatan latihan (training center) sejak tanggal 10 - 15 Agustus 2017, di gedung LPMP DKI Tanjung Barat, Jakarta. Pasukan yang terjaring dari hasil seleksi siswa Madrasah Aliyah se-DKI Jakarta ini, selain dilatih mengenai peraturan baris berbaris (PBB) juga diberikan materi mengenai kepemimpinan.

Kakanwil mengingatkan agar anggota Paskibraka dapat melaksanakan bekal pelatihan yang sudah diberikan oleh para senior dan instruktur. "Mudah-mudahan kalian dapat menjadi duta madrasah di DKI Jakarta," harap Kakanwil.

 

Pengukuhan Paskibraka juga turut dihadiri oleh Kepala Bagian Tata Usaha Saiful Mujab, Kasie Kesiswaan Viola Cempaka, serta  orang tua dari anggota Paskibraka.

 

"Ini adalah kebanggaan orang tua, dan harus di laksanakan dengan sebaik – baiknya," ujar KaKanwil di hadapan orang tua Paskibraka 2017.

Pengukuhan Paskibraka ini ditandai pengucapan ikrar menjadi anggota Paskibraka 2017, kemudian dilanjutkan menyematkan lencana dan ikat pinggang, sebagai tanda sahnya  menjadi anggota Paskibraka 2017. /fh/ilm

Berita Terkini

Berita Terpopuler