Berita

WEB Design Workshop Bagi Operator MIN dan MIS Se Jakarta Utara

2018-04-03 14:12:15



Jakarta (Inmas Jakut) --- Geliat dunia Informasi dan Teknologi dewasa ini dirasakan oleh para pengelola pendidikan Madrasah. Kemahiran seorang Guru ataupun Operator Madrasah di dalam mengolah data siswa secara online seolah tidak bisa ditawar lagi. Atas dasar itulah Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyyah (KKMI) Kecamatan Cilincing 2 mengadakan Workshop bagi Guru dan Operator MIN dan MIS Jakarta Utara, yang bertempat di Aula Pertemuan MIN 20 Marunda Jakarta Utara.(31/03)


Kegiatan yang bertemakan Pelatihan Operator Dan Guru Madrasah Dalam Pengolahan Data Madrasah MIN dan MIS se-Jakarta Utara ini dibuka oleh Kakankemenag Kota Jakarta Utara H. Tabroni pada pukul 08.00 WIB. Dalam sambutan dan arahannya, H. Tabroni meminta agar seluruh peserta Workshop dapat mengambil ilmu dan manfaatnya.


”Sudah sewajarnya Madrasah Negeri dan Swasta tampil lebih maju. Kegiatan workshop ini semoga bisa meningkatkan mutu dan kulitas Guru maupun Operator Madrasah,” kata beliau.


Dengan memahami IT, lanjut H. Tabroni, akan memudahkan tugas Guru dan Operator Madrasah. Bahkan beliau menilai, kecakapan Guru dan Operator di bidang IT sangat menentukan masa depan Madrasah. “Jika dilihat sepintas, memang berat. Tapi kalau serius dipelajari semua akan menjadi mudah,” tandasnya.


Ali Hasan, salah seorang Operator Madrasah di Cilincing mengatakan, kegiatan yang digelar KKMI Kecamatan Cilincing 2 ini sangat bermanfaat untuk mengejar ketertinggalan kemampuan Guru dan Operator Madrasah di Jakarta Utara.


“Kita dibekali cara membuat email, pembuatan formulir online sampai bagaimana cara membuat soal online. Selain itu, kita juga dikenalkan Geographic Information System (GIS) sebuah metode dasar untuk mengetahui dengan mudah akan letak, dan kondisi sekolah dengan tepat dan rinci,” ungkapnya./Zae