Berita

Indonesia Raya Menggema di Asrama Haji Pondok Gede

2017-08-29 11:41:54



Jakarta (Inmas) ---  Ada yang berbeda saat penerimaan kloter 42 Embarksi Jakarta - Pondok Gede (JKG 42) hari ini, 17 Agustus 2017. Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 72, Lagu Indonesia Raya menggema di ruang Serba Guna 1 (SG1) Asrama Haji Pondok Gede, tempat kedatangan jemaah haji. 

Sebelum melakukan persiapan masuk asrama, jemaah haji asal Jakarta Utara ini diminta berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. Hal sama dilakukan juga panitia dan seluruh petugas Embarkasi JKG.

Jemaah tampak antusias menyambut HUT RI ke-72. Hal itu tampak dari atribut yang mereka kenakan, lekat dengan warna Indonesia. Ada yang memasangkan bendera merah putih kecil di kerudungnya dan juga ada yang memakai selayer berwarna merah. 

“Pendidikan lebih maju lagi, bukan hanya di Jakarta tapi di seluruh Indonesia. Kalo bisa kurikulum jangan sering-sering ganti, yang standar saja agar mudah dipahami,” harap Hapniariyanti (34), jemaah asal Jakarta Utara yang berprofesi sebagai guru taman kanak-kanak saat ditemui Inmas usai menyanyikan lagu Indonesia Raya.  

Lain lagi harapan Sapriyanti (46), asal Tanjung Duren Utara. Wanita paruh baya ini menyampaikan harapannya tentang kondisi  perekonomian di Indonesia. “Harga sembako tetap stabil, jangan naik ataupun langka seperti garam saat ini,” tutur Sapriyanti yang sehari-hari berprofesi sebagai ibu rumah tangga.  

Tak lupa, seluruh petugas PPIH Embarkasi Jakarta pun mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun RI ke-72. “Segenap Petugas PPIH Embarkasi Jakarta Pondok Gede, mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke -72,” ucap Sadirin, Sekretaris PPIH Embarkasi Jakarta Pondok Gede yang turut hadir saat penyambutan kedatangan kloter 42 pagi tadi. /shera/ilm