Berita

Kepala KanKemenag Jakarta Selatan Buka Raker MTsN 2 Jakarta

2017-10-08 00:45:27



Jakarta (Inmas Jaksel). Rapat kerja diadakan untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja di tahun 2016 bagaimana hasil dan realisasinya, mengesahkan kebijakan strategis tahun berjalan ini serta merencanakan dan menyusun program di tahun 2018. Ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan, Mukhobar saat membuka secara resmi Rapat Kerja Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Jakarta.

“Terimakasih kepada panitia, Kepala Madrasah, komite, pengawas, civitas akademika, bapak/ibu guru sekalian dari MTsN 2 yang telah menyelenggarakan  raker tahun 2017 ini meskipun memang agak terlambat tetapi tidak masalah yang penting hasilnya dapat direalisasikan,” ucap Mukhobar, Sabtu (23/9) di MTsN 2 Jakarta Jl. Raden Mochamad Kahfi I Gg. Benda No. 34 Ciganjur Jagakarsa Jaksel.

Kepada para peserta raker, Mukhobar juga mengucapkan selamat tahun baru  Islam 1439 H. Mukhobar berharap tahun ini akan dapat lebih baik dari tahun sebelumnya. 

Rapat Kerja MTsN 2 Jakarta  berlangsung pada tanggal 23 September 2017 di lingkungan MTsN 2 Jakarta dan 29-30 September 2017 di My Pisita Hotel Anyer bertema “Melalui Analisa SWOT, Kita Wujudkan Madrasah Yang lebih Baik dan Lebih Baik Madrasah”. Rapat kerja ini diikuti oleh 60 orang peserta yang terdiri dari 39 orang guru, 16 orang karyawan, 2 orang pengurus komite, 1 orang pengawas piket dan 2 orang tamu undangan unsur pembina birokrasi KanKemenag Jaksel.

Dalam arahannya, Mukhobar  mengatakan amanah  Bapak/ibu guru adalah di bidang pendidikan. Memberikan ilmu kepada anak-anak didik yang bertujuan bagaimana anak-anak didiknya bukan hanya pintar dalam logika berfikir dalam eksak dan sebagainya, tetapi juga menanamkan nilai-nilai keislaman, nilai-nilai keimanan di dalam diri siswa. Sehingga membentuk karakter siswa yang  baik dan berakhlakul karimah.

“Saya mengharapkan jalankan tugas dan fungsi guru dengan sebaik-baiknya, tingkatkan disiplin, berikan motivasi kepada anak didik dan jangan lupa untuk selalu bersyukur,” lanjut Mukhobar.

“Mari kita terus sama-sama berjuang menjadi seorang guru, staf dan karyawan yang baik dan berkualitas yang ada makna dan artinya dalam suatu kehidupan yang dapat bermanfaat buat orang lain," tambahnya.

 

Hadir juga dalam kesempatan ini Kepala Madrasah MTsN 2 Wawan Mujiani, Kepala Urusan Tata Usaha A. Mukarrom, Pengawas Paket Alwiyah dan Ketua Pengurus komite Madrasah Udin Syamsuddin. (RS/ilm/ilm)