Berita

Ka Kanwil Bersama 2500 ASN Kemenag Jakarta Ikuti Malam Tasyakuran HAB ke-72

2018-01-11 22:30:15



Jakarta (Inmas) --- Kementerian Agama RI menggelar malam tasyakuran dalam rangka Hari Amal Bakti ke-72, Kamis (11/01) malam.  Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag RI dari seluruh unit eselon I maupun kantor wilayah tampak memenuhi halaman kantor Kemenag RI di Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat.


 “Saya hadir di sini, bersama sekitar 2500 ASN dari Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta,” ujar Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab, ditemui sebelum dimulainya malam tasyakuran, Kamis (11/01).


Menurut penuturan Mujab, ASN Kanwil Kemenag DKI Jakarta berasal dari berbagai satuan kerja yang ada di lingkungan Kanwil Kemenag DKI Jakarta. “Mulai dari unit kerja di Kanwil, madrasah, KUA, penyuluh agama, hingga pengawas agama di DKI Jakarta, ikut bergabung malam ini,” tuturnya.


Sementara dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal Kemenag RI Nur Syam mengklaim bahwa kegiatan malam tasyakuran ini dihadiri oleh 4000 ASN Kemenag RI. Selain keluarga besar  Kementerian Agama, hadir juga para pimpinan tokoh lintas agama di Indonesia, baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu.


 

Malam tasyakuran HAB ke-72 ini menjadi malam spesial. Selain dihadiri oleh 4000 ASN yang bersama-sama duduk lesehan di halaman Kantor Kemenag RI, juga menghadirkan budayawan Emha Ainun Najib atau Cak Nun bersama KiaiKanjeng. “Malam tasyakuran kali ini juga akan disiarkan secara live, jadi akan disaksikan oleh seluruh Kanwil Kemenag di Indonesia,” ujar Nur Syam. /ilm