Berita

Mengetahui Kompleksitas Soal, MTsN 23 Jakarta Melaksanakan Simulasi UNBK Tahun 2017

2017-11-24 03:44:16



 

Jakarta (Humas MTsN 23 Jakarta) – Dalam menghadapi tahap Persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2017/2018, Madrasah Tsanawiyah Negeri 23 Jakarta melaksanakan simulasi UNBK pada hari Senin – Selasa, 20 – 21 November 2017.


“ Pelaksanaan simulasi UNBK tahun kedua ini diharapkan lebih baik dari tahun lalu dan berjalan tertib, lancar dan sesuai target”, ujar Jami’at selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 23 Jakarta.


Sebelum melaksanakan simulasi UNBK, peserta didik menerima pembinaan, pengayaan dan motivasi dari tenaga pendidik dari sisi kesiswaan dan kurikulum.


“Pada simulasi UNBK tahun ini, panitia telah mempersiapkan tiga unit perangkat server lengkap dengan jaringan LAN komputer, teknisi dan proktor yang mengelola hardware dan software”, ujar Iskandar Zulkarnain selaku Kaur TU MTsN 23 Jakarta.


Simulasi yang merupakan pra pelaksanaan UNBK dapat dijadikan masukan bagi peserta didik untuk mengetahui kompleksitas soal dan pengeoperasian komputer UNBK sebenarnya.


"Semoga kegiatan simulasi UNBK ini mampu mendorong pencapaian target hasil UNBK di tingkat Kota Jakarta Selatan khususnya dan di tingkat Provinsi DKI Jakarta  pada umumnya”, harap Kamad MTsN 23 Jakarta usai melakukan pengarahan. /AS/fh