Berita

Perlu Komitmen Tinggi Dalam Memberikan Pelayanan Pada Masyarakat

2018-07-13 09:46:19



Pulau Pramuka (Inmas) – Dalam meningkatkan pelayanan keagamaan pada masyarakat Kepulauan Seribu, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab akan menempatkan para penyuluh agama di tiap pulau.


Hal ini disampaikan dalam gelaran Menag Sapa Penyuluh Agama DKI Jakarta di Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu, Kamis (12/07).


Penyuluh Agama di Kepulauan Seribu sangat berbeda dalam hal menjalankan tugas dengan para penyuluh agama yang ada di daratan perkotaan Jakarta. “Ini memerlukan upaya yang sangat handal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”, ujar Saiful.


“Dan perlu komitmen tinggi bagi para penyuluh Agama di Kepulauan Seribu yang harus menempuh medan berat dari pulau ke pulau untuk memberikan penyuluhan”, tambahnya.


Saat ini, Kemenag DKI Jakarta juga tengah berupaya di masing-masing pulau di Kepulauan Seribu, agar kerja penyuluh agama lebih efektif dan bisa memberikan pelayanan keagamaan yang memadai.


"Kita mengusulkan agar honor dinaikan atau ada perbedaan dengan penyuluh di daratan”,harap Kakanwil.


Dalam laporannya Kakanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab menyampaikan sapa penyuluh  dihadiri sekitar 500 peserta. "Kegiatan ini mengusung tema Penyuluh Hebat Indonesia Kuat “, tegasnya.


Tampak dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, sejumlah eselon II Kemenag, Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab, Bupati Administrasi Kepulauan Seribu, Para Kabid, Pembimas pada Kanwil, Para Kepala KanKemenag Kota/Kab, Ketua FKUB DKI Jakarta, Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Kemenag Mastuki, staf khusus Menteri Agama, dan ratusan penyuluh agama Islam dan lintas agama, baik fungsional dan honorer. baz /fh.