Berita

KH. Syafii Mufid: Penyuluh Agama Merupakan Ujung Tombak Kementerian Agama

2018-07-12 20:07:27



Pulau Pramuka (Kemenag) --- Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DKI Jakarta KH. Syafii Mufid hadiri Sapa Penyuluh Agama di Plaza Kepulauan Seribu. Kamis (12/07).


“Penyuluh agama merupakan ujung tombak Kementerian Agama dalam merawat kerukunan dan kedamaian di Jakarta”, ujarnya saat mengawali dialog dengan ratusan penyuluh agama islam dan lintas agama.


Syafii Mufid menyampaikan keadaan masyarakat di daerah Jakarta bahkan di Kepulauan Seribu sudah rukun dan damai. “ Yang ramai itu di media sosial”, tegasnya.


“Penyuluh agama adalah penerang dari informasi gelap”, tambahnya.


Menurut Syafii, penyuluh adalah orang yang memberikan suluh atau obor penerang. “ Jadi, peyuluh agama adalah penerang dari informasi yang gelap”, ujarnya.


Dalam laporannya Kakanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab menyampaikan sapa penyuluh  dihadiri sekitar 500 peserta. "Kegiatan ini mengusung tema Penyuluh Hebat Indonesia Kuat “, tegasnya.


“Sekaligus ingin menyampaikan ragam informasi kepada Menteri Agama," tambahnya.


Tampak dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, sejumlah eselon II Kemenag, Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab, Bupati Administrasi Kepulauan Seribu, Para Kabid, Pembimas pada Kanwil, Para Kepala KanKemenag Kota/Kab, Ketua FKUB DKI Jakarta, Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Kemenag Mastuki, staf khusus Menteri Agama, dan ratusan penyuluh agama Islam dan lintas agama, baik fungsional dan honorer. baz /fh.