Berita

Layani Jamaah Haji Dengan Mencintai Tugas Dengan Kesiapan Lahir Dan Bathin

2018-07-10 12:06:29



Jakarta (Inmas) -- Dalam rangka pembengkalan menyamakan persepsi dan konsolidasi calon petugas yang menyertai jamaah. Embarkasi Jakarta Pondok Gede, khususnya Petugas DKI Jakarta melaksanakan Koordinasi Dan Koordinasi Petugas Kloter Propinsi DKI Jakarta 1439H / 2018M.


“ DKI Jakarta ada 20 kloter dengan jamaah 7. 952. Ini menjadi tugas kita semua melalui pintu gerbang embarkasi Jakarta pondok gede”, ujar Kakanwil DKI dihadapan seluruh petugas yang menyertai jamaah. Selasa (10/07).


Saiful Mujab mengutarakan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memberikan pelayanan dan menyertai jamaah. Pertama, dalam dua tahun terakhir Embarkasi Jakarta Pondok Gede mendapat predikat terbaik. “ini semua berkat dukungan dari pemda, petugas dan seluruh panitia dan seluruh jamaah”, ujarnya.


kedua, cintailah pekerjaan. “Kita berusaha semaksimal mungkin untuk mencurahkan pikiran dan tenaga bagaimana terlaksana dengan baik”, tambahnya.


“Mari kita niatkan dengan baik melayani jamaah dengan mencintai dalam melaksanakan tugas ini dengan kesiapan lahir dan bathin”, tambah Kakanwil.


Ibadah Haji merupakan perpindahan dari Negara satu ke Negara lain, dimana mayoritas jamaah belum pernah ke luar negeri  dan mayoritas mereka tidak bisa bahasa arab. “Inilah tugas yang perlu kita akomodir dan menjembatani serta mengkomunikasikan dengan baik dan lembut”, kata Saiful Mujab.


Kepala Biro Dikmental Hendara Hidayat mengapresiasi pada petugas Tim dokter yang menyertai jamaah. “Selama 2 tahun berturut turut mendapat predikat terbaik”, ujarnya.


Predikat ini harus tetap dipertahankan serta buatlah hal positif pada jamaah agar mendapatkan penilaian pada jamaah”, pesannya. /Ik /fh.