Berita

Tingkatkan Kompetensi Guru Menuju madrasah hebat madrasah bermartabat

2018-07-09 16:56:56



Jakarta (Inmas) Salah satu tujuan diadakannya rapat kerja pada suatu unit kerja adalah Evaluasi program-program yang telah berlangsung dan untuk menetapkan program-program yang akan dilaksanakan pada tahun selanjutnya.

“Dengan dilaksanakannya raker ini kita harus mengevaluasi program-program yang telah berlangsung sebagai acuan penetapan program-program yang akan disusun pada tahun ajaran selanjutnya.” Ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta H. Saiful Mujab saat menghadiri pembukaan Rapat Kerja Pendidik dan Tenaga Pendidikan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 10 Jakarta Barat, Senin (9/7).


Ada beberapa komponen proses belajar mengajar salah satunya adalah guru karena g
uru merupakan komponen yang terpenting dalam proses belajar mengajar, karena pada setiap diri guru terletak tanggung jawab untuk membawa siswanya menuju tingkat kematangan dan kedewasaan. Agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab tersebut secara optimal, maka kemampuan dasar atau kompetensi guru harus diupayakan dengan masksimal.


Meningkatkan kompetensi guru juga merupakan salah satu cara untuk memajukan kualitas madrasah “dimulai dari tidak berhenti mencari bahan pembelajaran dan Menciptakan suasana yang nyaman guna membantu guru mencari inspirasi untuk bahan pembelajaran” ujar kakanwil dalam arahannya

Sesuai dengan tagline, madrasah hebat madrasah bermartabat “mari kita sama2 membuat madrasah hebat dengan membuat Sumber daya Manusia (SDM) pengajar yang profesional TU juga harus dapat merancang baik di bidang sarana dan prasana yang menunjang peningkatan SDM  pengajar” serunya.

Acara ini diikuti oleh seluruh Pendidik dan tenaga Pendidik MAN 10 dan berlangsung mulai tanggal 9-11 Juli 2018./MM