Berita

KUA Kepulauan Seribu Selatan, Ikut Serta Dalam Penilaian KUA Teladan

2018-07-05 15:53:55



Jakarta (Inmas) – Penilaian KUA Teladan sebagai upaya untuk memberikan pelayanan pada masyarakat. Dan dilaksanakan tiap tahunnya agar adanya pembenahan terkait administrasi dan SDM.

“ Sehingga tim dapat menilai bagaimana KUA memberikan pelayan pada masyarakat baik bidang NR, kemasjidan, wakaf maupun keluarga sakinah”, ujar Kakanwil DKI Jakarta Saiful Mujab di KUA Kepulauan Seribu Selatan. Kamis (05/07).

“Semoga memberikan satu warna yang positif ditengah masyarakat dalam bidang pelayanan agama”, tegasnya.

Kakanwil mengajak seluruh ulama, umaro, tokoh masyarakat beserta lintas sektoral (lurah dan camat) agar mendukung program – program yang terkait dengan program Kementerian Agama. “Khususnya membina masyarakat di Kepulauan Selatan ini”, imbuhnya.

Kepulauan seribu merupakan salah satu objek wisata yang dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara. Dan ini menjadi tantangan dan pemikiran bersama dalam membentengi sisi keagamaan. “Jaga nuansa keagamaan agar tidak terkontaminasi dengan wisatawan”, harapnya.

“Sehingga keikutsertaan KUA Kepulauan Seribu Selatan dapat memperbaiki masalah administrasi dan meningkatkan pelayanan”, tambahnya.

Tampak hadir Kepala Kemenag Kepulauan Seribu Ahmad Baihaqi, Kabid Uraisy Binsar Purwanto, Kepala KUA Kepulauan Seribu, alim ulama, umaro , Ketua DMI, Ketua NU, Pejabat lintas sektoral (Lurah dan Camat), Para Penyuluh dan seluruh JFU KUA Kemenag Kepulauan seribu. /baz /fh.