Berita

Kakanwil : KUA Merupakan Ujung Tombak Kementerian Agama

2018-07-04 13:44:41



 

Jakarta (Inmas) – Kantor Urusan Agama (KUA) merupakan ujung tombak Kementerian Agama yang membina langsung terkait kehidupan umat  beragama ditingkat Kecamatan.


 

Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Agama  Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab dalam kegiatan penilaian KUA Teladan tingkat Provinsi DKI Jakarta di KUA Tanah Abang, Jakarta Pusat. Rabu (04/07).


 

“Terima kasih pada pimpinan lintas sektoral yang telah memberikan dukungan terkait penilaian KUA Teladan tingkat Provinsi DKI Jakarta”, ujarnya dihadapan perwakilan Kecamatan, Polsek, Danramil, Puskesmas, DMI dan MUI.


 

Penilaian KUA Teladan yang rutin setiap tahun dilaksanakan bukan sebagai piala bergilir, tetapi sebagai evaluasi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. “ Kegiatan ini sebagai upaya kemenag dalam memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat”, lanjutnya.


 

Dalam kesempatan ini, Kakanwil menyampaikan terkait kehidupan umat beragama dalam mengawal potret Indonesia sebagai Negara yang rukun dan Negara yang bersatu, sehingga Indonesia dapat menjaga kerukunan umat beragama.


 

“Semoga dengan kebersamaan antar ulama, umaro dan pemerintah dapat mewujudkan kerukunan umat beragama”, harap Kakanwil.


 

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat H. Mukhobar, Kepala Bidang Urais Binsyar H. Purwanto, Kepala Kasubbag Inhum Affan sofwan, Kepala KUA Tanah Abang H. Pahlawan J Daulay, para Kasi Bidang Urais Binsyar, kepala seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kenkemenag Kota, serta Perwakilan dari Kecamatan, Koramil, Polsek, MUI dan DMI. /s.79 /fh.