Berita

Kakanwil : Jadikan KUA Yang Hebat Ditengah Masyarakat, Berikan Citra Yang Positif Untuk Kemenag

2018-07-03 18:27:40



Jakarta (Inmas) – Kegiatan penilaian Kantor Urusan Agama (KUA)  dapat memberikan motivasi untuk berbuat baik dalam memberikan layanan, terkait KUA tingkat Kecamatan maupun penataan seluruhnya.


Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta dalam memberikan arahan terkait Penilaian KUA teladan tingkat Provinsi DKI Jakarta di KUA Kecamatan Kalideres. Selasa (03/07).


“Karena saya yakin tujuan program ini tidak lain adalah bagaimana untuk membenahi dari sisi manajerial, sisi sarana dan prasarana”, ujarnya.


Dalam memberikan pelayanan yang menjadi pondasi di tingkat kecamatan, Kepala Kanwil menyampaikan ada dua hal. Pertama, secara internal dimana KUA bukan sekedar mempunyai tusi terkait dengan NR, kemasjidan, kehajian, kewakafan bahkan yang tidak terlupakan masalah tusi sdm.


“Kepala KUA berkewajiban membina SDM dilingkungannya”, imbuh Kakanwil.


Kedua, terkait dengan lintas sektoral dimana KUA juga membangun kehidupan umat beragama dilingkungan kecamatan dengan pihak lain.


“Kedua hal itu perlu dijaga agar memberikan warna. Sehingga dapat sinergi yang positif untuk memberikan pelayanan keagamaan dengan menjunjung tinggi ruh pada ASN Kemenag, adalah lima budaya kerja (Integritas, Inovasi, Profesionalitas, Tanggungjawab dan keteladanan)”, lanjut Saiful Mujab.


“Sehingga KUA yang hebat ditengah masyarakat serta memberikan citra yang positif untuk kemenag”, harap Kakanwil. /s.regar /fh