Berita

Bulan Ramadhan Merupakan Wujud Nyata Pada Aspek Kemasyarakatan

2018-06-15 10:52:00



Jakarta (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab beserta Ketua DWP Kemenag DKI Komaria Saiful Mujab melaksanakan salat Ied Hari Raya idul Fitri 1439 Hijriah di halaman balaikota DKI Jakarta. Jumat (15/06).

Pantauan Inmas DKI dilokasi, Saiful hadir sektar pukul 06.00 WIB. Beliau tampak mengenakan baju koko dengan jas dipadukan sarung warna hijau dan peci hitam.

Dalam khutbahnya Nabiel Al Musawa menyampaikan bulan ramadhan merupakan wujud agama yang nyata pada aspek kemasyarakatan, dimana kita harus mengoreksi target ramadhan kita.”Bagaimana target ramadhan tahun ini”, tanya Habib pada para jamaah.

“Dan ini merupakan baru menjalankan sebagian perintah Allah”, tegasnya.

Sesuai dengan isi khotbah dari Nabiel Al Musawa, Sandiaga memaknai Idul Fitri tidak hanya sebagai kemenangan melawan hawa nafsu selama bulan Ramadan. "Insya Allah kita bisa mendapatkan kemenangan di bulan berikut”, ujarnya usai salat ied.

Setelah salat, Saiful Mujab beserta istri melaksanakan silaturahmi dengan keluarga besar Pemprov DKI bersama warga Jakarta yang hadir. Setelah itu, kata Saiful, dia akan segera berangkat ke Widya Chandra menghadiri open house di kediaman Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Tampak dihadiri, Sekda DKI Syaifullah, Kepala Biro KDH dan KLH Provinsi DKI Jakarta Mawardi, Kabiro Dikmental Hendra Hidayat, Kepala Dinas Perhubungan Andri Yansah, Asisten Sekda Bidang Kesra Catur Laswanto, Kepala Satpol PP Yani Wahyu, Kepala Dinas Bina Marga DKI Yusmada Faizal dan jajaran pejabat Pemprov DKI lainnya. Hadir juga dalam salat id ini Ketua Fraksi Partai NasDem DKI Bestari Barus./fh