Berita

Mencetak Generasi Qur'ani melalui Kegiatan Pesantren Kilat

2018-06-11 10:51:05



 

Jakarta (Humas MAN 14 Jakarta) – Setelah berkutat dengan soal - soal Penilaian Akhir Tahun selama seminggu, Peserta didik Madrasah Aliyah Negeri 14 Jakarta mendapat pembekalan rohani melalui kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1439 H yang dilaksanakan pada tanggal 5 - 7 Juni 2018.


 

"Kegiatan Sanlat ini dapat menghasilkan generasi Qur’ani  yang kuat dalam ibadah dan memiliki akhlakul karimah serta mampu memaknai jihad yang sesungguhnya sebagai seorang pelajar, yaitu belajar dengan sungguh-sungguh", ujar Musirin selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan.

 

 

Kegiatan Sanlat ini berpusat di Mesjid Khalid bin Walid (Kampus A) dan Mesjid Ali bin Abi Thalib (Kampus B) serta diikuiti oleh seluruh peserta didik kelas X dan XI yang berjumlah 649.


 

Menurut Alna Melati kelas XI IPS 3 bahwa materi yang diberikan beragam mulai dari aqidah, akhlak, fiqih, sejarah peradaban islam, jihad serta  talk show. “ Sehingga menambah pengetahuan kami”, ujarnya.


 

Sanlat dimulai pada pukul 06.30 WIB dan diakhiri dengan sholat dzuhur berjamaah, kecuali pada hari terakhir pelaksanaan sanlat pada pukul 10.00 s.d 19.00 WIB. /stw /fh.