Berita

Kabag TU Mengajak Seluruh Satker Berkomitmen Dalam Meningkatkan Penilaian RB

2018-06-01 10:03:26



 

Jakarta (Inmas) – Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta harus melakukan percepatan Reformasi Birokrasi dan meningkatkan Penilaian Reformasi Birokrasi dengan menunjukkan evidence.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Tata Usaha Sadirin dalam penutupan pengelolaan akuntabilitas kinerja melalui pembangunan sistem pengendalian intern pemerintah. Jumat (01/06).

Sadirin menyampaikan ada beberapa aspek dalam upaya pemerintah dalam melakukan terhadap sistem pemerintahan. “ Pertama, aspek kelembagaan (organisasi), kedua ketatalaksanaan (proses bisnis) dan ketiga SDM aparatur”, jelasnya.

Dalam membuat langkah percepatan reformasi birokrasi, Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta mengambil beberapa langkah, yaitu meninjau kembali tim RB yang telah dibentuk, melakukan koordinasi intensif untuk percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi dan melakukan percepatan pengumpulan evidence.

“Hal ini kita laksanakan agar penilaian reformasi tahun 2018 dapat meningkat”, ujar Kabag Tata Usaha.

Salah satu wujud dalam meningkatkan pelayanan e government dan pelayanan optimal kepada stake holder, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) merupakan salah satu program prioritas. “Diharapkan penyelenggaraan PTSP dapat dilakukan sampai ke satker kemenag kota dan madrasah”, lanjut Sadirin.

Kepala Bagian Tata Usaha mengharapkan agar adanya komitmen yang sungguh – sungguh, kerjasama dengan seluruh pihak untuk mengejar ketertinggalan.

“Agar target tahun 2018, Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta dapat mencapai hasil yang maksimal”, pesannya. /IK/fh.