Berita

Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Kakanwil Apresiasi Komitmen ASN Kanwil Kemenag DKI

2018-06-01 09:46:23



Jakarta (Inmas) --- Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni. Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab mengapresiasi komitmen para ASN yang menghadiri upacara tersebut.

“Saya mengapresiasi antusias para ASN untuk mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila, meski di hari libur kerja”, ujar Kakanwil usai memimpin upacara, Jumat (01/06).

Pada upacara Hari Lahir Pancasila kali ini, Kakanwil membacakan pidato Presiden Joko Widodo. Saatnya kita berbagi pengalaman dalam berbhineka tunggal ika, dalam bertoleransi serta dalam membangun persatuan dan kebersamaan. Saatnya kita berbagi pengalaman dalam mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila untuk ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,” ujar Kakanwil saat membacakan sambutan.

Kakanwil pun mengajak para ulama dan tokoh agama, para guru dan ustad, para politisi dan jajaran aparat pemerintahan, para anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi, serta seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian.

Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju Negara maju dan jaya,” ucapnya.

Upacara diikuti pejabat eselon III Kepala Bidang (Kabid) dan Pembimas, serta pejabat eselon IV Kepala Subbagian/Kepala Seksie (Kasubag/Kasie), serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Kanwil Kemenag DKI Jakarta dengan mengenakan pakaian seragam korpri./s.regar/ilm