Berita

Gaji GTK Non PNS Madrasah Belum Cair, Kanwil Terus Kordinasi dengan Pemprov DKI

2018-05-17 13:18:44



Jakarta (Inmas) --- Gaji Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Non – PNS pada madrasah di DKI Jakarta hingga hari ini belum bisa cair. Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memprosesnya. 


Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Karsa Sukarsa. “Hingga hari ini kita terus berkordinasi terkait pencairan tersebut. Tim teknis pun terus bekerja untuk melengkapi persyaratan yang dibutuhkan, sehingga dapat mempercepat proses pencairan,” kata Karsa, Kamis (17/05). 

 

Ditemui di ruang kerjanya, pria yang biasa disapa Aca ini menjelaskan bahwa sejak tahun 2017, gaji GTK non PNS pada madrasah di DKI Jakarta dibayarkan dari anggaran hibah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

 

“Untuk tahun ini, besarannya  adalah Rp3.150.000,- per bulan untuk masing-masing GTK non PNS pada madrasah negeri. Dan Rp.500.000,- perbulan untuk GTK non PNS pada madrasah swasta,” jelas Kabid Penmad.

 

Selain honor GTK Non PNS, Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) pada madrasah tahun 2018 yang bersumber dari Dana Hibah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga belum cair. 

 

“Kami mohon maaf karena adanya kendala teknis tersebut. Kami berharap seluruh warga madrasah dapat tetap bersabar. Kami pun tak henti bekerja, dan terus berkordinasi terkait dengan pencairan anggaran yang bersumber dari dana hibah Pemprov DKI Jakarta,” ujar Kabid Penmad. /ilm