Berita

Menjelang Awal Bulan Ramadhan, Kanwil Kemenag DKI Pantau Hilal

2018-05-15 18:30:22



Jakarta (Inmas) -- Berlangsung di lantai 7 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, tim Hisab Rukyat melihat hilal penetapan awal Bulan Ramadhan 1439 H. Ini merupakan salah satu dari 4 lokasi yang dipersiapkan untuk Rukyah Hilal di DKI Jakarta.


“Kami dan Tim Badan Hisab Rukyat (BHR) dari DKI beserta alat-alat sudah siap untuk memantau hilal",  ujar Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Sadirin saat memimpin pemantauan Hilal di Lantai 7 Gedung Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Selasa (15/5)


3 (Tiga) tempat lainnya adalan pulau karya di kepulauan 1000, Jakarta Islamic Center Jakarta Utara, Masjid al Musyairin basmol Jakarta Barat serta Masjid Al Ma’mur Jakarta Timur.


“Hasil Rukyatul Hilal awal Ramadhan 1439 H akan dimusyawarahkan dalam sidang itsbat, kemudian diambil keputusan penentuan awal Bulan Ramadhan 1439 H,” ujar Sadirin


Sidang itsbat akan digelar usai shalat Maghrib, dilakukan di Auditorium H.M. Rasjidi lalu dilanjutkan dengan jumpa pers hasil sidang itsbat./MM/IK