TUESDAY, 15 OCT 2019

Upacara Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2019


Kan Kemenag Jakarta Utara 20 May 2019, 14:12


Jakarta (Inmas Jakut) --- Bertempat di Halaman Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara, tepat pukul 07.30 WIB s/d selesai seluruh ASN Kemenag Kota Jakarta Utara mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2019 dengan tertib dan khidmat, sekaligus Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Ikhlas yang dilaksanakan setelah upacara.(20/05)

Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Jakarta Utara, H. Ali Wafly yang didapuk sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 111 tersebut meneruskan sambutan Menteri Komunikasi Informatika Republik Indonesia, Rudiantara, yang menyematkan tema “Bangkit Untuk Bersatu”. Kebangkitan untuk Persatuan.

Di awal sambutannya, Rudiantara memaparkan teks Sumpah Palapa milik Patih Gajah Mada yang termaktub pada Kitab kuno yaitu Pararaton. Menurut Rudiantara, Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2019 ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa tersebut karena ia merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia.

Masih katanya, berakhirnya pesta demokrasi telah menguras energi dan emosi sebagian masyarakat Indonesia. Meskipun perbedaan pilihan tetap diniatkan untuk kepentingan bangsa. Untuk itulah Menkominfo berharap melalui peringatan upacara pagi ini seluruh rakyat Indonesia bisa bangkit untuk kembali bersatu.

Seperti dibacakan oleh Ali Wafly, Menkominfo pun berharap Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati di bulan suci Ramadhan ini hendaklah dijadikan pelajaran yang sangat berharga. Pasalnya, bulan suci Ramadhan bagi umat Islam ini menuntun mereka untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci oleh Allah SWT.

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2019 ini dilaksanakan oleh seksi Bimas Islam Kankemenag Kota Jakarta Utara. Tampil sebagai Komandan Upacara, Komarudin: Penyuluh Agama Ahli Muda pada KUA Kec. Koja dibantu oleh para petugas lainnya./Z/A


Dibaca: 42 kali