SUNDAY, 18 NOV 2018

Tanamkan Ukhuwah Islamiyah Sejak Dini melalui Peragaan Manasik Haji


Kan Kemenag Jakarta Barat 19 Oct 2018, 11:24


Jakarta (Inmas JakBar) --- Sebanyak 5200 Siswa Raudhatul Athfal Se Jakarta Barat mengikuti peragaan manasik haji yang digagas oleh Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Jakarta Barat.

Kegiatan ini mengusung tema Melalui Peragaan Manasik Haji Kita Tanamkan Ukhuwah Islamiyah Sejak Dini Pada Anak Didik RA, Guna Menjadi Insan Mulia Berkarakter. Selasa (16/10).

Dalam sambutannya Kepala Kankemenag Kota Jakarta Barat Sofi'i merasa bangga dan terharu melihat peserta didik duduk dan tertib.

“Kalau anak seusia seperti ini sudah diajarkan disiplin, maka ketika besar nanti akan disiplin juga. Insya Allah. Ini guru RA sangat luar biasa, karena sejak dini sudah menanamkan kedisiplinan kepada anak-anak. Terima kasih,” ujarnya di Asrama Haji Pondok Gede.

“Peragaan manasik haji bisa mendorong anak-anak tumbuh menjadi generasi yang kuat dan cerdas. Dan yang mendampingi semoga bisa berangkat haji,” harapnya.

Menurut Maspuah, Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak sejak dini mengetahui tata cara berhaji. Selain itu kita tanamkan kepada anak-anak ukhuwah Islamiyah sejak dini.

" Agar nantinya menjadi insan mulia dan berkarakter,” ucap Ketua IGRA Jakarta Barat.

Tampak dihadiri Penyelenggara Haji dan Umroh Aminulloh, Ketua Pokjawas Budi Haerawan dan sejumlah pengawas RA.   /Joel.

 


Dibaca: 13 kali