Syiar Ramadhan, MTsN 4 Jakarta Adakan Festival Nuzulul Qur'an




Jakarta (Humas MTsN 4 Jakarta) --- Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Jakarta berpesan agar seluruh peserta didik untuk beriman dan bertakwa kepada Allah SWT dengan menjalankan perintah Allah dan menjauhi segala larangan Nya.

Hal ini disampaikan Retno Dewi Utami saat kegiatan Syiar Ramadhan 1443 H di Aula Madrasah.

"Jalankan segala perintah Allah dan menjauhi larangannya, berakhlakul karimah, mandiri dan berprestasi dengan menerapkan nilai-nilai toleransi dan moderasi beragama, " ujar Kamad MtsN 4 Jakarta. Senin (25/04).

Adapun kegiatan yang diikuti peserta didik kelas 7 dan 8, bertajuk Festival Nuzulul Qur'an. Dan jenis lombanya adalah : Musabaqoh Hifzhil Qur’an (MHQ), Syarhil Qur’an, Musabaqoh Khatil Qur’an (MKQ) dan Shalawat.

Festival ini dilaksanakan mulai 21 - 22 April 2022. Dan puncak kegiatan pada 25 April 2022.

Usai pembacaan pemenang lomba, MTsN 4 Jakarta menyerahkan zakat fitrah kepada para mustahik, mulai peserta didik MTsN 4 Jakarta dan masyarakat di lingkungan Madrasah.


Dibaca: 323 kali



Majalah
Majalah Akrab Edisi 4
Majalah Akrab Edisi 4
Info Grafis
PPDB Online MAN 2022-2023
PPDB Online MAN 2022-2023
Renungan
    " Ya Tuhan kami, kami telah menzalimi diri kami sendiri. Jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya kami termasuk orang-orang yang merugi" ( Al Araf 7: 23)
    Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya. HR. Bukhari
    “Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah, dan setiap orang yang beriman kepada Allah, niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu”. (QS. At-Taghabun: 11)
    “Mereka itu adalah orang-orang yang bertaubat, yang beribadat, yang memuji, yang melawat, yang ruku’, yang sujud, yang menyuruh berbuat ma’ruf dan mencegah berbuat munkar dan yang memelihara hukum-hukum Allah. Dan gembirakanlah orang-orang mukmin itu.” [At-Taubah: 112]
    “Sesungguhnya Kami melihat engkau tergolong sebagai oranng-orang yang berbuat baik.” [Yusuf: 36, 78]
    " Ujian yang menimpa seseorang pada keluarga, harta, jiwa, dan anak tetangganya bisa dihapus dengan Puasa, Shalat, Sedekah, dan Amar Ma'ruf Nahi Mungkar" ( HR.Al Bukhari dan Muslim)
Video
Lantik PPIH Embarkasi Jakarta Pondok Gede, Dirjen PHU: Berikan Kesan Mendalam Pada Jemaah Haji
Lantik PPIH Embarkasi Jakarta Pondok Gede, Dirjen PHU: Berikan Kesan Mendalam Pada Jemaah Haji