TUESDAY, 15 OCT 2019

Sekjen ; Niatkan Diri Untuk Berderma Jalankan Tanggungjawab Sebagai ASN


humas 14 May 2019, 18:50


Jakarta (Inmas) - Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nur Kholis Setiawan didampingi Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab memberikan sambutan dalam kegiatan Evaluasi Realisasi Anggaran  tahun 2019.

Beliau mengajak seluruh ASN Kanwil Kemenag DKI Jakarta untuk memiliki filosofi yang sama yaitu meniatkan diri untuk berderma menjalankan tanggungjawabnya sebagai ASN, sehingga setiap kebijakan Kemenag tidak akan terasa berat untuk dijalani.

“Apabila niat kita sama, untuk mendermakan segala kemampuan yang kita punya untuk Kemenag dengan baik, maka akan menghasilkan capaian yang baik juga,” ujarnya di aula Jayakarta.Selasa (14/05).

Dalam hal ini, derma yang berarti sebagai kebajikan, perbuatan yang benar atau amal soleh untuk memiliki keterkaitan dengan realisasi anggaran yang tunggal.

“Realisasi anggaran itu tergantung bagaimana how to plan, bagaimana rancangan awalnya,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Sekjen juga memberikan motivasi kepada seluruh ASN dilingkungan Kanwil Kemenag DKI untuk selalu berupaya mendermakan dirinya semaksimal mungkin, secara baik untuk Kementerian Agama.

Sebelumnya, KaKanwil menyampaikan laporan terkait penyerapan anggaran dilingkungkan Kanwil Kemenag DKI. Yaitu tingkat Kanwil Kemenag DKI, Bimas Budha yang memperoleh penyerapan anggaran sebesar 37.68%.

Untuk satker dilingkungan KanKemenag Kota/Kab yang memperoleh penyerapan anggaran tertinggi adalah KanKemenag Jakarta Utara sebesar 30.91%.

Sedangkan satker dilingkungan Madrasah yang memiliki penyerapan anggaran tertinggi adalah MAN 4 sebesar 46.87% dan MTsN 18 yang memiliki penyerapan anggaran sebesar 36.43%.

Kegiatan ini juga dihadiri Kabag Tata Usaha, Para pejabat eselon III, para pejabat eselon IV, para kepala Kankemenag Kota/Kab, para Kepala Madrasah, Para Kasubbag pada Kanwil dan para tata usaha pada madrasah.


Dibaca: 69 kali