TUESDAY, 18 DEC 2018

Pramuka MTs Negeri 22 Jakarta Juara Umum Lokantara 2018


MTSN 22 JAKARTA 01 Oct 2018, 12:29


Jakarta (Humas MTsN 22) --- Regu Pramuka MTs Negeri 22 Jakarta menjadi Juara Umum dalam kemah Lokantara (Lomba Keterampilan Penggalang Saka Dirgantara) 2018 yang diikuti oleh 559 tingkat penggalang berasal dari 51 regu dan 26 sekolah se-Jabodetabek di Marshaling Area Landasan Udara (Lanud) Halim Perdana Kusuma.

Dalam kegiatan ini, Regu Pramuka Pramadana menjuarai beberapa item lomba, seperti Juara regu terbaik putra dan putri, Juara 1 PUK putra dan putri, Juara 1 tandu putri, Juara III PBB pangkalan, Juara 1 SMS (Sandi, Morse, Semaphore), Juara umum pangkalan, Juara umum regu dan akhirnya regu pramuka pramadana berhak menerima juara umum.

Hal ini pelatih Pramuka MTs Negeri 22 Jakarta mengungkapkan, “ini adalah hasil dari sebuah proses yang begitu melelahkan, akhirnya Juara Umum kami pertahankan kembali”.

Perlu diketahui juga bahwa pelaksanaan lomba yang dilaksanakan 2 tahun sekali, regu pramuka Pramadana MTs Negeri 22 Jakarta juga meraih Juara Umum pada even yang sama tahun 2016.

Sementara itu, Kepala MTs Negeri 22 Jakarta, Drs. Patihi menuturkan, semoga prestasi yang diraih siswa-siswi di bidang pramuka, bisa terus berlanjut ke prestasi yang lainnya baik intra maupun extra untuk yang lebih baik. Ini sejalan dengan program madrasah, yang tidak hanya sekedar menciptakan siswa yang cerdas, tetapi juga berkualitas sesuai dengan slogan madrasah hebat bermartabat.


Dibaca: 379 kali