Pengukuhan FKPP, Kakanwil : Berikan Warna Yang Positif Dalam Membangun Umat Beragama




Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab mengukuhkan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Provinsi DKI Jakarta Periode 2020 - 2023.

Dalam sambutannya beliau berpesan 3 (tiga) hal, pertama pengurus FKPP dapat memberikan warna yang positif dalam membangun umat beragama, juga sebagai penyambung komunikasi pimpinan pondok pesantren dengan kebijakan pemerintah (Kemenag,red).

“Saya ingin seluruh pengurus dapat bekerjasama yang baik dalam menjalan tugas,” ujarnya di Aula Jayakarta. Senin (27/01).

Kedua, terkait integrasi data, Kakanwil ingin pondok pesantren mempunyai data yang valid dan update mengenai data lembaga, santri maupun ustadz ustadzahnya. Hal ini untuk menentukan kebijakan terkait pembenahan sarana ataupun meningkatkan kualitas dan kuantitas pada pondok pesantren.

“Oleh karenanya, pondok pesantren diharapkan mempunyai data yang valid untuk membantu Kementerian Agama dalam menentukan kebijakan mengenai kualitas dan kuantitas pondok pesantren,” jelasnya.

Ketiga, Saiful mengajak seluruh peserta untuk mengawal moderasi beragama, karena telah menjadi program nasional. Dan sebagai salah satu benteng dalam penguat NKRI dan nilai keagamaan.

“Mari kita kawal moderasi beragama dalam mengawal NKRI,” tegasnya dihadapan Kabid Pendidikan Agama Dan Keagamaan Islam, Para Kasi Pakis pada Kanwil / Kota, Ketua Pokja TPQ, Perwakilan guru pesantren dan undangan lainnya.


Dibaca: 922 kali



Majalah
MAJALAH AKRAB EDISI 4 TAHUN 2022
MAJALAH AKRAB EDISI 4 TAHUN 2022
Info Grafis
Dana Nilai Manfaat
Dana Nilai Manfaat
Renungan
    Yakinlah ada sesuatu yang menantimu selepas banyak kesabaran (yang kau jalani), yang akan membuatmu terpana hingga kau lupa betapa pedihnya rasa sakit" (Ali Bin Abi Thalib)
    “Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah, dan setiap orang yang beriman kepada Allah, niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu”. (QS. At-Taghabun: 11)
    " Ya Tuhan kami, kami telah menzalimi diri kami sendiri. Jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya kami termasuk orang-orang yang merugi" ( Al Araf 7: 23)
    " Allah memberikan keistimewaan untuk empat bulan haram di antara bulan-bulan yang ada dan diagungkan kemuliaannya bulan itu dan menjadikan dosa yang terbuat serta amal ibadah yang dilaksanakan menjadi lebih besar ganjaran dosa dan pahalanya" Tafsir al Thabari 14/238
    Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya. HR. Bukhari
    “Mereka itu adalah orang-orang yang bertaubat, yang beribadat, yang memuji, yang melawat, yang ruku’, yang sujud, yang menyuruh berbuat ma’ruf dan mencegah berbuat munkar dan yang memelihara hukum-hukum Allah. Dan gembirakanlah orang-orang mukmin itu.” [At-Taubah: 112]
    " Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan Engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah." --Ibnu Hibban dalam sahihnya 3/255---
    "Dan janganlah kamu mengatakan orang-orang yang terbunuh di jalan Allah (mereka) telah mati. Sebenernya (mereka) hidup, tetapi kamu tidak menyadarinya ( Al Baqarah : 154)
    " Allah akan berikan pahala itu bagi orang yang membangun rumah Allah di muka bumi walaupun seperti sarang burung" HR Ibnu Majan 738 ----" Sedekahlah tiap hari walau sedikit"-------
    " Ujian yang menimpa seseorang pada keluarga, harta, jiwa, dan anak tetangganya bisa dihapus dengan Puasa, Shalat, Sedekah, dan Amar Ma'ruf Nahi Mungkar" ( HR.Al Bukhari dan Muslim)
    Kematian adalah sebuah keniscayaan yang begitu dekat." Dimanapun kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu berada di dalam benteng yang tinggidan kukuh". ( QS. An-Nisa: 78)
    “Sesungguhnya Kami melihat engkau tergolong sebagai oranng-orang yang berbuat baik.” [Yusuf: 36, 78]
Video
Irjen Kemenag RI Faisal Ali Pantau Seleksi Petugas Haji
Irjen Kemenag RI Faisal Ali Pantau Seleksi Petugas Haji