Penasihat DWP : Dharma Wanita Menjadi Garda Terdepan Dalam Menghimpun Potensi Anggota Dan Masyarakat


humas 18 Nov 2020, 13:16


Jakarta (Inmas) – Penasihat Dharma Wanita Persatuan Republik Indonesia Anni Fachrul Razi mengapresiasi kegiatan pertemuan rutin yang diadakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta.

Pertemuan rutin ini bersamaan dengan kegiatan Membuat Keterampilan Sandal Cantik Bersama Penasihat DWP Kemenag RI Anni Fachrul Razi dan di mentori langsung oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag DKI Komaria Saiful Mujab.

“Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas kegiatan ini. Kegiatan ini menunjukkan bahwa komitmen berorganisasi DWP Kanwil Kemenag DKI tidak pernah pupus walau pun dalam suasana pandemi Covid-19,” ujar Anni saat memberikan sambutannya, Rabu (18/11).

Menurut Anni, Dharma Wanita Persatuan harus mampu menjadi garda terdepan dalam menghimpun potensi anggota dan masyarakat, khususnya dalam pengembangan pendidikan, sosial, budaya dan ekonomi.

“Kegiatan hari ini menjadi penting dan relevan. Saya berharap, keterampilan yang diperoleh hari ini dapat bermanfaat guna meningkatkan ekonomi anggota DWP Kemenag kedepannya,” tutur Anni.

Dharma Wanita Persatuan merupakan mitra strategis pemerintah untuk membantu memberi ruang kepada para suami sebagai abdi negara untuk bekerja lebih tenang, tekun, dan produktif. Anni mengatakan bahwa untuk bisa menjadi mitra strategis pemerintah, harus mampu meningkatkan kapasitas organisasi dan anggot DWP.

“Organisasi harus lebih tertib dan kompak serta mempunyai wawasan dan keterampilan yang memadai,” kata Anni.

Anni juga berharap, DWP Kemenag senantiasa menjaga kekompakan dan keguyuban dalam organisasi, “Hal ini sangat penting agar organisasi DWP dapat berfungsi juga untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga anggotanya dan menjadi rumah yang nyaman bagi anggotanya,” harapnya.

Turut hadir Ketua DWP Kemenag RI beserta jajaran, Ketua DWP Kemenag Provinsi Banten beserta jajaran, Ketua DWP Kemenag Provinsi Jawa Barat beserta jajaran,  DWP KanKemenag Kota/Kab se-DKI Jakarta, FKMT, KKGRA, Pengawas,

Serta diikuti secara nasional oleh Dharma Wanita Persatuan Kemenag seluruh Indonesia secara daring melalui Zoom Meeting.


Dibaca: 68 kali



Majalah
Gratifikasi Dalam Perspektif Agama
Gratifikasi Dalam Perspektif Agama
Info Grafis
Bantuan Santri
Bantuan Santri
Renungan
“Mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak.” (QS. An-Nisa’: 19)
Video
Pembukaan MTQ Tingkat Nasional XXVIII Tahun 2020 di Sumatera Barat
Pembukaan MTQ Tingkat Nasional XXVIII Tahun 2020 di Sumatera Barat