MTsN 31 Jakarta Raih Juara Umum Jakarta Robotics Games 2022




Jakarta (Humas MTsN 31) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 31 Jakarta berhasil meraih Juara Umum dalam Kejuaraan Jakarta Robotic Games (JRG) 2022 yang diselenggarakan oleh Pendidikan Pondok Karya Pembangunan (PKP) Ciracas Jakarta Timur.

“Ini merupakan moment yang sangat penting bagi tim Robotic MTsN 31 Jakarta, sebagai ajang pemanasan untuk mengikuti kejuaraan World Robotic for Peace (WRP) Tingkat SMP/ MTs 2022 di Johor Malaysia. Mohon Do’a dan Restunya untuk Tim Robotic MTs N 31 Jakarta,” ujar Pembina tim robotic, Novel.

Menurut Naila, kemenangan ini tentu tidak serta merta datang dengan sendirinya namun akumulasi belajar tentang perobotan serta karena ijin Allah SWT.

“Disamping itu, kami beruntung memiliki pembimbing pak Novel Zaelany yang dengan sabar mengarahkan dan membimbing kami," ujarnya.

Atas prestasi yang diraih, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 31 Jakarta merasa bangga pada seluruh akademisi yang telah bersinergi dengan baik demi meningkatkan prestasi madrasah.

"Hal ini sesuai dengan visi misi MTsN 31 dan menjadi program best practice MTsN 31 Jakarta," pungkasnya.

Sekedar informasi, Kompetisi Jakarta Robotic Games (JRG) 2022 ini diikuti lebih 100 tim peserta dari berbagai SMP dan MTs Se Jabodetabek.

Adapun hasil yang diraih tim Robotic MTsN 31, yaitu :

1.      Juara 1 Sumo IOT 1 kg

2.      Juara 1 Sumo IOT 500gr

3.      Juara 1 ASV

4.      Juara 2 ASV

5.      Juara 3 Sumo IOT 500gr

6.      Juara 3 ASV


Dibaca: 688 kali



Majalah
MAJALAH AKRAB EDISI 4 TAHUN 2022
MAJALAH AKRAB EDISI 4 TAHUN 2022
Info Grafis
Dana Nilai Manfaat
Dana Nilai Manfaat
Renungan
    Yakinlah ada sesuatu yang menantimu selepas banyak kesabaran (yang kau jalani), yang akan membuatmu terpana hingga kau lupa betapa pedihnya rasa sakit" (Ali Bin Abi Thalib)
    “Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah, dan setiap orang yang beriman kepada Allah, niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu”. (QS. At-Taghabun: 11)
    “Sesungguhnya Kami melihat engkau tergolong sebagai oranng-orang yang berbuat baik.” [Yusuf: 36, 78]
    Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya. HR. Bukhari
    Kematian adalah sebuah keniscayaan yang begitu dekat." Dimanapun kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu berada di dalam benteng yang tinggidan kukuh". ( QS. An-Nisa: 78)
    " Allah memberikan keistimewaan untuk empat bulan haram di antara bulan-bulan yang ada dan diagungkan kemuliaannya bulan itu dan menjadikan dosa yang terbuat serta amal ibadah yang dilaksanakan menjadi lebih besar ganjaran dosa dan pahalanya" Tafsir al Thabari 14/238
    " Ujian yang menimpa seseorang pada keluarga, harta, jiwa, dan anak tetangganya bisa dihapus dengan Puasa, Shalat, Sedekah, dan Amar Ma'ruf Nahi Mungkar" ( HR.Al Bukhari dan Muslim)
    “Mereka itu adalah orang-orang yang bertaubat, yang beribadat, yang memuji, yang melawat, yang ruku’, yang sujud, yang menyuruh berbuat ma’ruf dan mencegah berbuat munkar dan yang memelihara hukum-hukum Allah. Dan gembirakanlah orang-orang mukmin itu.” [At-Taubah: 112]
    " Ya Tuhan kami, kami telah menzalimi diri kami sendiri. Jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya kami termasuk orang-orang yang merugi" ( Al Araf 7: 23)
    "Dan janganlah kamu mengatakan orang-orang yang terbunuh di jalan Allah (mereka) telah mati. Sebenernya (mereka) hidup, tetapi kamu tidak menyadarinya ( Al Baqarah : 154)
    " Allah akan berikan pahala itu bagi orang yang membangun rumah Allah di muka bumi walaupun seperti sarang burung" HR Ibnu Majan 738 ----" Sedekahlah tiap hari walau sedikit"-------
    " Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan Engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah." --Ibnu Hibban dalam sahihnya 3/255---
Video
Irjen Kemenag RI Faisal Ali Pantau Seleksi Petugas Haji
Irjen Kemenag RI Faisal Ali Pantau Seleksi Petugas Haji