WEDNESDAY, 24 JUL 2019

Meriahkan Hari Gizi Nasional 2019, MAN 16 Ikuti Fun Walk dan Kampanye Gizi Seimbang


MAN 16 Jakarta 10 Feb 2019, 20:08


Jakarta (Humas MAN 16 Jakarta) --- Sejumlah siswa  MAN 16 Jakarta hadiri undangan  rangkaian peringatan hari gizi nasional, yang dimulakan dengan fun walk dari halaman lottemart taman surya sampai menuju GOR Kecamatan Kali Deres bersama dengan kader kesehatan puskesmas kecamatan Kali Deres lainnya.

Funwalk dan kampanye gizi seimbang di  Hari Gizi Nasional yang diselenggarakan oleh Puskesmas kecamatan kali Deres ini bertujuan untuk mengajak seluruh kompenan bangsa untuk bekerja sama meningkatkan perhatian dan mencari jalan keluar dalam mengatasi permasalahan gizi anak Indonesia. Hal ini disampaikan dr.Darus saat sebelum melepas perjalanan rombongan.

“Kita harus berani dan perlu terus menerus melakukan serta mendukung segenap komponen bangsa untuk sadar pentingnya gizi seimbang dalam mencegah masalah kekurangan dan kelebihan gizi sejak usia dini dan komitmen kami terus mendukung upaya-upaya perbaikan gizi di Indonesia melalui penyediaan produk nutrisi yang berkualitas dan terjangkau, serta inisiatif edukasi dan sosial untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai pentingnya asupan gizi,” imbuhnya

Menurut Mahda, siswa MAN 16 yang merupakan salah satu dari peserta funwalk merasa dirinya dan teman-teman yang lain sangat senang bisa ikut mengkampanyekan pentingnya gizi seimbang ini kepada masyarakat sekitar.

“Funwalk ini merupakan sumbangsih kami untuk mendukung kampanye kesehatan masyarakat melalui pentingnya peningkatan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan gizi seimbang dan pola makan sehat”tegasnya.

Salah satu bentuk kampanye gizi seimbang dalam funwalk ini adalah dengan membagikan buah-buahan seraya sedikit berbincang tentang gizi kepada masyarakat yang ditemui di sepanjang perjalanan.


Dibaca: 53 kali