MAN 17 Jakarta Adakan Education Fair, Buatlah Peta Pembelajaran Untuk Persiapan UNBK


MAN 17 JAKARTA 08 Nov 2019, 11:57


Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta)---Sebanyak 127 Siswa kelas XII didampingi orang tua ikuti kegiatan Education Fair tahun 2019 dengan Tema Lanjut Perguruan Tinggi Untuk Meraih Sukses Masa Depan di salah satu hotel daerah Jakarta Barat.(06/11)  

Ahmad Saifullah menyampaikan bahwa tujuan kegiatan Education Fair ini untuk memperkenalkan siswa dan orang tua tentang dunia kampus, membantu peserta didik memilih fakultas dan jurusan yang akan dipilih ketika melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi dan menjalin kerjasama dengan mitra kampus sehingga  tercapainya sasaran mutu lulusan MAN 17 Jakarta.

"Peserta kampus yang ikut sebanyak lima belas universitas dari swasta dan PTN,“ ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta H Saiful Mujab memberikan motivasi kepada peserta didik MAN 17 Jakarta dan orang tua bahwa pendidikan tidak berhenti di tingkat SMA/MA tapi bisa melanjutkan keperguruan tinggi.

"Kegiatan ini memberikan pembelajaran bahwa pentingnya pendidikan berkelanjutan sampai dengan perguruan tinggi,” ujarnya.

"Peserta didik kelas XII mulai sekarang buatlah peta pembelajaran secara serius untuk menghadapi UNBN dan Ujian-ujian yang lainnya, yang belajar lima jam sehari naikan menjadi delapan jam, kurangilah bermain hp,” pesannya.

Ditambahkan oleh Komite MAN 17 Jakarta mengapresiasi kegiatan ini, dimana orang tua menjadi mengerti dan mengetahui pentingnya mengenal kampus dan melanjutkan ke perguruan tinggi.

"Semoga peserta didik MAN 17 Jakarta bertambah lagi yang masuk keperguruan tinggi,” harapnya.

Menurut Sofiah salah satu orang tua Resti Amalia ucapkan terima kasih kepada MAN 17 Jakarta yang telah mengadakan kegiatan ini, sehingga banyak Universitas memberikan peluang untuk anak kami dengan beasiswa.

"Kami siap mengarahkan anak kami untuk bisa memetakan pembelajaran untuk persiapan ujian,” harapnya penuh semangat. /Humas MAN 17 Jakarta.


Dibaca: 24 kali



Majalah
Siapkan SDM Kuasai Imtaq dan Iptek
Siapkan SDM Kuasai Imtaq dan Iptek
Info Grafis
TUGAS DAN FUNGSI KUA
TUGAS DAN FUNGSI KUA
Renungan
Orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal: kepercayaan, cinta, dan rasa hormat. (Ali bin Abi Thalib)
Video
GRAND LAUNCHING "GERAKAN LITERASI MADRASAH" MAN 16 JAKARTA
GRAND LAUNCHING "GERAKAN LITERASI MADRASAH" MAN 16 JAKARTA