WEDNESDAY, 16 OCT 2019

Malam Nuzulul Quran, Kakanwil : Al Quran Sebagai Petunjuk Kehidupan


humas 22 May 2019, 10:33


Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab menyampaikan bahwa Al Quran diturunkan pada malam 17 Bulan Ramadhan sebagai petunjuk manusia, yang dikenal dengan Nuzulul Quran.

“Inilah hikmah daripada karomah dan mukjizat Al Quran, yang memberikan petunjuk kepada manusia tentang kehidupan yang baik dan benar,” ujarnya saat memberikan tausyiah di Ponpes Nurul ‘Ibad Lubang Buaya, Jakarta Timur. Selasa (21/05) malam.

Sesuai dengan temanya, kebersamaan dalam keragaman (Perspektif) Al Quran, Kakanwil mengajak para jamaah untuk kembali kepada Al Quran. Karena Al Quran satu - satunya petunjuk untuk hidup kita.

“Mari kita kembali kepada Al Quran. Kalau kita ingin benar kita kembali kepada Al Quran, kalau kita ingin bahagia kita kembali kepada Al Quran. Karena Al Quran sebagai petunjuk kita,” imbuhnya.

Beliau menerangkan bahwa, Allah menciptakan manusia makhluk yang paling sempurna, makhluk yang paling hebat dari makhluk yang lain. Maka Allah memberikan petunjuk yaitu Al Quran agar manusia hidupnya benar dan selamat.

“Mari kita kembali kepada Al Quran dan bacalah Al Quran untuk menjalankan hidup dan kehidupan. Insya Allah kita akan selamat dunia dan akhirat,” terangnya.

Sebagai umat islam, beliau berpesan untuk merapatkan barisan dan kembali pada fitrah serta mengawal kehidupan kita sebagai bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ayo kita jaga persatuan dan kesatuan, kita jaga ukhuwah Islamiyah dan kita jaga NKRI ini sebagai simbol dan final kehidupan berbangsa dan bernegara,” pesannya./s.regar


Dibaca: 53 kali