TUESDAY, 18 DEC 2018

Kuat Karena Zakat, Baznas Menggelar Malam Anugrah Perzakatan


Admin 08 Sep 2018, 20:01


Jakarta (Inmas) --- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kembali menggelar malam anugerah perzakatan. Kegiatan bertajuk BAZNAS Award 2018 ini, memberikan penghargaan kepada BAZNAS dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) tingkat provinsi dan kabupaten/kota, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BUMN, swasta dan sejumlah kepala daerah, tokoh dan media pendukung kebangkitan zakat.

“Tahun ini BAZNAS kembali menganugerahi penghargaan kepada BAZNAS dan LAZ terbaik, para tokoh, kepala daerah, dan media, yang konsisten dalam mendukung program-program kebangkitan zakat, agar semakin memacu kebangkitan zakat di negeri ini,” ujar Ketua BAZNAS Bambang Sudibyo di Auditorium HM Rasjidi, Gedung Kemenag MH Thamrin, Jakarta, Jumat (07/09).

“Kami memberikan penghargaan kepada LAZ terbaik, para tokoh, kepala daerah, dan media, yang konsisten dalam mendukung program-program kebangkitan zakat berdasarkan laporan 2017," lanjutnya.

Dalam tahun 2017 perolehan zakat sudah mencapai 6.2 T, Ketua Baznas berharap tahun 2018 mencapai 8 T megingat potensinya sangat besar bagi kesejahteraan umat.

" Dari jumlah tersebut hanya 2,9 persen dari potensi zakat yang ada di Indonesia. Dan Zakat seharusnya dikelola seperti pajak mengingat potensinya sangat besar bagi kesejahteraan umat," imbuhya.

Bambang berharap BAZNAS Award yang kami beri tajuk ‘Kuat Karena Zakat’ ini mampu memberi dampak positif untuk terus menginspirasi dan mendukung kemajuan dunia perzakatan.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke -73,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini sekaligus penyerahan sertifikat lisensi dari BNSP kepada lembaga sertifikasi profesi Baznas serta penyerahan sertifikat secara simbolik kepada Amil yang telah melakukan uji kompetensi.

Tampak dihadiri Wakil Ketua BAZNAS, Dr. Zainulbahar Noor, Deputi BAZNAS, M. Arifin Purwakananta; Sekretaris BAZNAS yang juga Ketua Panitia BAZNAS Award, H. Jaja Jaelani, para anggota BAZNAS, direksi, manajemen, amil-amilat BAZNAS, perwakilan gubernur / Bupati dan perwakilan para duta besar.

Serta Plt Sekjen Kemenag Norkholis Setiawan, Dirjen Bimas Islam, Sekretaris Bimas Islam, Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta dan Kepala Kanwil Kemenag Banten, seluruh jajaran anggota Baznas dan Seluruh Direksi BUMN/S.  /MM/fh/


Dibaca: 54 kali