MONDAY, 15 OCT 2018

Kompol Dodi Ginanjar menyambangi Kankemenag Jak Bar, begini beritanya


Kan Kemenag Jakarta Barat 12 Oct 2018, 11:40


Jakarta (Inmas Jak Bar) --- Bidang Pembinaan Hukum, Sub Bidang Penyuluhan Hukum Polda Metro Jaya Kompol Dodi Ginanjar, menyambangi Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat dalam kegiatan sosialisasi sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli). Disamping sosialisasi, momen ini menjadi ajang silaturahim dengan seluruh ASN di lingkungan Kankemenag Jakarta Barat. Acara berlangsung di Aula Wijaya Kusuma Lt.I Kankemenag Jakarta Barat, Rabu (10/10/18).

Dalam paparanya, Dodi menyampaikan bahwa visi dari Satgas Saber Pungli ini untuk mewujudkan pelayan publlik pada instansi pemerintah yang terbebas dari pungutan liar. "Maka, sosialisasi ini merupakan bagian dari usaha kami untuk melakukan tindakan pencegahan," ujarnya.

"Dan saya pikir Kemenag bisa menjadi ujung tombak untuk melakukan tindakan pencegahan terhadap pungutan liar. Karena bisa saja dilakukan melalui penyuluhan atau ceramah-ceramah keagamaan," lanjutnya.

"Jadi, segala bentuk pungutan yang sifatnya memaksa seharusnya tidak ada dalam aturan yang ditetapkan pemerintah. Itu kategori pungli," tegasnya.

Dodi Ginanjar juga menghimbau agar masing-masing instansi untuk melakukan pembenahan untuk mencegah agar tidak terjadi tindakan pungutan liar dan gratifikasi.

Dodi berharap kedepannya Ada pembenahan terhadap pelayanan kepada masyarakat, agar lebih prima dan lebih baik kedepannya.

Tampak dihadiri Kepala Kankemenag Jakarta Barat Sofi'i, Plt. Kasubag TU Aminulloah, Assisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Nirwan Nawawi. 100 peserta termasuk  Kepala Seksi, Kepala Madrasah, Kepala KUA dan JFU dilingkungan Kankemenag Kota Jakarta Barat.   /Joel


Dibaca: 15 kali