TUESDAY, 15 OCT 2019

Kloter Pertama Embarkasi Jakarta Pondok Gede Diberangkatkan, Asisten Kesra; Semoga Meraih Haji Mabrur


Admin 07 Jul 2019, 11:55


Jakarta (Inmas) --- Gubernur Provinsi DKI Jakarta diwakili Asisten Kesra Pemprov DKI Jakarta Catur Laswanto secara resmi memberangkatkan Calon Jamaah Haji Embarkasi Jakarta Pondok Gede di Asrama Haji Pondok Gede. Minggu (07/07).

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahiim, pemberangkatan calon jamaah haji DKI Jakarta Embarkasi Jakarta Pondok Gede secara resmi dinyatakan diberangkatkan,” ujarnya dihadapan 391 calon jamaah haji dan petugas kloter. Minggu (07/07).

“Semoga diberikan kemudahan dan dilancarkan perjalanannya dan kembali ke tanah air dengan haji yang mabrur,” tambahnya.

Catur mengatakan bahwa, hari ini merupakan sangat membanggakan setelah penantian selama 20 tahun waktu tunggu, bahkan di Provinsi mencapai 30 tahun.

“Dan hari ini merupakan kepastian penantian yang sangat panjang untuk menjalankan ibadah haji,” terangnya.

Beliau juga mengingatkan pada calon jamaah haji Jakarta Pondok Gede untuk memperhatikan kesehatan agar diperhatikan dan dipatuhi mengingat suhu udara di Arab Saudi mencapai 50 derajat celcius.

“Agar hal ini dapat diperhatikan dan dipatuhi untuk menjaga kondisi yang prima,” imbuh Asisten Kesra Pemprov DKI Jakarta.

Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta yang telah bekerjasama dengan Kanwil Kemenag DKI Jakarta sangat baik dalam menyiapkan petugas yang mendampingi calon jamaah haji.

“Para petugas haji agar berikan pelayanan yang baik pada jamaah haji. Dan memperhatikan permasalahan mulai dini,” terangnya.

Mengenai Jamaah haji Indonesia yang terkenal dengan jamaah yang sopan, tertib dan teratur, beliau mengharapkan menjaga nama baik yang telah disandang selama ini.

“Karena perjalanan ini merupakan sebuah misi diplomasi untuk membawa nama baik Indonesia ditingkat Internasional,” harapnya.


Dibaca: 93 kali