Ketua DWP Kanwil Kemenag DKI Jakarta Ingatkan Pentingnya Moderasi Beragama



Ketua DWP Kanwil Kemenag DKI, Nanung Habibah memberikan sambutan saat pertemuan Rutin. (Humas)

Jakarta (Humas) – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Nanung Habibah mengingatkan bahwa pengurus dan anggota DWP harus paham terkait penguatan moderasi beragama.

Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan pada kegiatan Halal Bihalal sekaligus Pertemuan Rutin DWP Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, di KanKemenag Kota Jakarta Utara, Rabu (18/05/2022).

Pertemuan ini mengusung tema, “Sucikan Hati Eratkan Silaturahmi Dalam Mewujudkan Toleransi Beragama”.

Habibah mengatakan bahwa sebagai perempuan dan wanita harus bijak dalam menggunakan media sosial, terlebih kaitannya dengan moderasi beragama, “Penerimaan informasi yang salah dapat berujung fitnah, hoax, dan sering kali menjadi pemicu perpecahan,” tuturnya.

Lanjutnya, Habibah mengatakan bahwa moderasi beragama hadir bukan untuk menyamakan semua perbedaan tetapi membuat perbedaan semakin bisa di terima, di jalani bersama-sama dengan rukun dan mengedepankan toleransi beragama.

“Inilah pentingnya toleransi beragama dalam bingkai moderasi beragama,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Nanung meminta agar seluruh pengurus dan anggota DWP memahami terkait moderasi beragama.

 

 


Dibaca: 71 kali



Majalah
Majalah Akrab Edisi 4
Majalah Akrab Edisi 4
Info Grafis
PPDB Online MAN 2022-2023
PPDB Online MAN 2022-2023
Renungan
    " Ya Tuhan kami, kami telah menzalimi diri kami sendiri. Jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya kami termasuk orang-orang yang merugi" ( Al Araf 7: 23)
    “Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah, dan setiap orang yang beriman kepada Allah, niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu”. (QS. At-Taghabun: 11)
    “Mereka itu adalah orang-orang yang bertaubat, yang beribadat, yang memuji, yang melawat, yang ruku’, yang sujud, yang menyuruh berbuat ma’ruf dan mencegah berbuat munkar dan yang memelihara hukum-hukum Allah. Dan gembirakanlah orang-orang mukmin itu.” [At-Taubah: 112]
    " Ujian yang menimpa seseorang pada keluarga, harta, jiwa, dan anak tetangganya bisa dihapus dengan Puasa, Shalat, Sedekah, dan Amar Ma'ruf Nahi Mungkar" ( HR.Al Bukhari dan Muslim)
    “Sesungguhnya Kami melihat engkau tergolong sebagai oranng-orang yang berbuat baik.” [Yusuf: 36, 78]
    Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya. HR. Bukhari
Video
Lantik PPIH Embarkasi Jakarta Pondok Gede, Dirjen PHU: Berikan Kesan Mendalam Pada Jemaah Haji
Lantik PPIH Embarkasi Jakarta Pondok Gede, Dirjen PHU: Berikan Kesan Mendalam Pada Jemaah Haji