Kepala Kanwil Meninjau Pelaksanaan Ujian Madrasah di MAN 17 Jakarta


MAN 17 JAKARTA 04 Apr 2021, 15:07


Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Saiful Mujab didampingi Kabid Pendidikan Madrasah, Nur Pawaidudin melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) di MAN 17 Jakarta, Kamis (01/04).

Dalam arahannya, Kakanwil mengapresiasi MAN 17 Jakarta yang telah melaksanakan Ujian Madrasah (UM), mulai dari proses awal hingga akhir pelaksanaan.

“Walaupun ada covid, pembelajaran tetap harus terus berlanjut. Di sisi lain covid-19 memberikan manfaatnya pada kita, sehingga semakin mengenal dunia digital, dunia internet, bagaimana kita harus belajar berinteraksi,” tambahnya.

“Semoga hasilnya sesuai yang diharapkan,” lanjutnya.

Dalam laporannya, Ahmad Saifullah menyampaikan pelaksanaan ujian madrasah tahun ini menggunakan aplikasi e- learning. “Oleh karena itu, para pendidik dituntut untuk mengenal digital dan internet,” ujar Kepala Madrasah.

Saifullah menambahkan, dalam tahap persiapan para pendidik membuat kisi - kisi dan soal dengan porsi 30 soal kelas X, 30 kelas XI dan 40 kelas XII di aplikasi e-learning.

“Kemudian di review kembali untuk menghindari kesalahan dalam penulisan soal dan tidak mengandung sara,” jelasnya. / LS.


Dibaca: 55 kali



Majalah
Tim Posko Siaga Covid-19 Kanwil Kemenag DKI Distribustikan 500 Paket Sembako
Tim Posko Siaga Covid-19 Kanwil Kemenag DKI Distribustikan 500 Paket Sembako
Info Grafis
Pendaftaran akun LTMPT 2021
Pendaftaran akun LTMPT 2021
Renungan
" Barangsiapa berpuasa Ramadhan atas dasar iman dan mengharap pahala dari Allah, maka dosanya yang telah lalu akan diampuni" (HR.Bukhari, no.38; Muslim No.760)
Video
Marhaban Ya Ramadhan
Marhaban Ya Ramadhan